TMAB, Komitmen Kodim 0906/Kkr Melalui Pelaksanaan TMMD ke- 122

INFODESA13 Dilihat
banner 728x90

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS | Kebutuhan pokok akan ketersediaan air bersih didaerah masih belum merata, didesa Kertabuana, kecamatan Tenggarong Seberang, kabupaten Kutai Kartanegara contohnya, masih ada sebagian warganya yang belum terjangkau fasilitas ketersediaan air bersih yang memadai. Kamis 17/10/2024

Berawal dari hal tersebut, Kodim 0906/Kkr berkomitmen membangun fasilitas air bersih didesa Kertabuana melalui program TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) yang dibingkai dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 122 didesa Kertabuana.

Menurut koordinator pelaksana lapangan, Serka Marno Saptono mengatakan saat ini satgas TMMD melaksanakan pengerjaan fasilitas TMAB yang mana dari kegiatan ini akan membantu warga desa mendapatkan fasilitas maupun ketersediaan air bersih yang memadai.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Camat Jatiagung Minta Para Kades Untuk Segera Menyelesaikan Wajib Pokok Pajak

“Melalui program TMAB ini diharapkan mampu memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat maupun lingkungan sekitar, dalam hal ini ketersediaan air bersih”, tuturnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
PLN Peduli Berikan Bantuan KWH Gratis dan Puluhan Paket Sembako

Dia juga menambahkan selain pembangunan fasilitas TMAB dipemukiman, Satgas TMMD juga membangun TMAB pertanian yang mana difungsikan sebagai ketersediaan air bersih disektor pertanian, tutupnya. (Mur)*

banner 728x90