Credit Union Sauan Sibarrung Gelar Pendidikan Pelatihan Menjahit

NASIONAL43 Dilihat
banner 728x90

SULSEL, INFODESANEWS – Tempat Pelayanan (TP) Credit Union Sauan Sibarrung (CUSS) Saluampak, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka pendidikan pelatihan ((diklat) menjahit selama tiga hari dan mulai Rabu 16 hingga Sabtu 19 Oktober 2024 bagi anggota CUSS.

Hal tersebut disampaikan Staf Diklat TP Saluampak CUSS, Johanis Pabiban mengatakan bahwa, pendidikan pelatihan dan keterampilan ini merupakan program CUSS yang digelar di tempat Menjahit ibu Kristina Palimbu yang akrab disapa Ma’ Uci di Desa Mari-Mari, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara.

Program keterampilan yang digelar secara gratis ini untuk aggota CU Sauan Sibarrung dengan tujuan, bersama TP CUSS Saluampak memberdayakan dan membangun perekonomian anggota dan meningkatkan sumber daya manusia, serta mengurangi angka pengangguran di wilayah pelayanan CUSS Saluampak.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Lampung Selatan Menjadi Lokus Pilot Project Reformasi Birokrasi Tematik Kemiskinan Tahap II

Dia menjelaskan dalam program ini anggota CUSS diberikan pelatihan dan keterampilan tentang cara menjahit.

Delapan peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya akan dibimbing terus dan dipantau apakah mereka melanjutkan keterampilan yang mereka dapat dari fasilitator Kristina Palimbu yang anggota TP Saluampak CUSS dan diusahakan anggota yg ikut diklat nantinya berkelompok untuk membentuk Kelompok Usaha Binaan (KUBn) untuk perkembangan dan pemberdayaan setiap anggota.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Panglima TNI dan Kapolri : TNI-Polri Mutlak Sebagai Kekuatan Strategis Hadapi Tantangan

Sementara Manager TP Saluampak Credit Union Sauan Sibarrung, Gusty Walesa Pasa’ti berharap melalui pelatihan ini dapat menambah ekonomi anggota CUSS dan juga tentunya mengurangi angka pengangguran dan menciptakan lapangan kerja baru bagi anggota CUSS di wilayah pengembangan TP Saluampak.

” Untuk itu Gusty berharap kepada anggota peserta pelatihan menjahit tiga hari ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dengan adanya pelatihan menjahit ini peserta anggota CUSS bisa menjahit baju minimal baju sendiri, baju suami, anak-anak dan keluarga,” pesan Manager TP Saluampak CUSS.** Benny/Yustus

banner 728x90