Pemkab Lamsel Akan Segera Berangkatkan Umroh Bagi Pemenang Lomba Jalan Sehat

INFODESA54 Dilihat
banner 728x90

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar pelatihan manasik umrah sekaligus penyerahan perlengkapan bagi jemaah umrah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024.

Pelatihan manasik umrah yang digelar di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024), tersebut bertujuan untuk memberikan bekal yang komprehensif kepada para calon jemaah sebelum berangkat ke tanah suci.

Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Sosial, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Danil Irawan melaporkan, pelatihan manasik tersebut diikuti sebanyak 24 peserta jemaah umrah.

Dimana, jemaah umrah tersebut merupakan para pemenang undian jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan jalan sehat wisata gembira yang dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Menerima Demo Warga Desa Trans Tanjungan, Ketua Komisi I Dwi Riyanto Jelaskan Komitmen PKH

“Pemberangkatan jemaah umrah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2024, pukul 03.00 WIB dini hari, bertempat di Masjid Agung Kalianda,” ujar Danil Irawan.

Sementara, mewakili Plt. Bupati Lampung Selatan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Lampung Selatan, Firmansyah menyampaikan, pelatihan manasik umrah tersebut sangat penting untuk para jemaah agar dapat memberikan kemudahan dalam melaksanakan ibadah di tanah suci nanti.

“Kami berharap melalui pelatihan ini, para jemaah dapat melaksanakan ibadah umrah dengan lancar dan khusyuk,” kata Firmansyah.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tingkatkan Kemampuan 300 Dokter, IDI Luwu Raya Gelar Seminar dan Jambore

Firmansyah mengimbau, kepada para jemaah umrah untuk dapat mengikuti peraturan yang berlaku sesuai arahan dan informasi yang diberikan para petugas. Dirinya juga berpesan, untuk mempersiapkan fisik dan kondisi kesehatan yang prima. Jaga asupan nutrisi dan istirahat yang cukup.

“Jika ada kendala yang dirasakan maupun bingung dalam perjalanan ketika sudah tiba di tanah suci, bapak ibu berkonsultasi dengan petugas yang mendampingi. Jangan terpisah dengan yang lainnya dan tetap bersama rombongan,” pesan Firmansyah. (red)

sumber Diskominfo Lamsel

banner 728x90