Erma Yusneli: Legeslatif dan Eksekutif Perlu Komunikasi dan Kordinasi Untuk Lamsel Lebih Maju

INFODESA25 Dilihat
banner 728x90

(Foto Ketua DPRD Lamsel, Erma Yusneli, SE)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Tantangan ke depan tidaklah ringan. Dalam menghadapi berbagai dinamika dan kompleksitas kebutuhan masyarakat, kerjasama yang sinergis antara legislatif dan eksekutif sangat diperlukan.

Selain itu kinerja dewan perlu diperkuat. Sehingga seluruh anggota DPRD berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan memastikan setiap kebijakan yang dihasilkan berpihak kepada kepentingan bersama

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh anggota DPRD untuk menunjukkan kinerja yang maksimal dalam menjalankan tugas dan wewenang sebagai wakil rakyat.

Mengingat tugas kedepan sudah menunggu terutama berkenaan dengan pembentukan komisi-komisi dan pembentukan peraturan daerah yang menjadi tugas perdana.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Diduga Komplotan Pelaku Pencurian Dua Remaja Sidomulyo Diciduk Polisi

“Komunikasi harus kita bangun, sehingga tugas-tugas tersebut dapat dilaksanakan secara baik dan optimal sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata dia.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Lampung Selatan, Erma Yusneli, SE yang baru saja dilantik sebagai Ketua DPRD Lampung Selatan difiniv masa jabatan 2024-2029 yang dipusatkan di ruang sidang utama kantor DPRD setempat, Senin (14/10/2024)

Menurutnya,perlu ada koordinasi antar lembaga legislatif dan ekskutif agar terjalin sinergitas yang selaras dan harmonis dalam membangun dan menetapkan kebijakan di daerah.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Di Hari Jadinya Ormas JAB Salurkan Bahan Pangan Berupa Ayam Kepada 300 Warga

“Oleh karena itu, dalam implementasinya, kedua lembaga harus sama-sama memperkuat sinergi untuk tujuan tersebut,”ujarnya,

Erma juga mengatakan bahwa DPRD terbuka terhadap usulan dan dukungan dalam menjalankan tugas dan fungsi DPRD.

Ia juga mengajak seluruh pihak dapat menciptakan suasana kondusif, aman dan nyaman dalam menyukseskan pemilu kada yang tak lama lagi akan berlangsung.

“Pada kesempatan ini, kami mengajak kepada semua pihak bersam-sama menyukseskan pemilihan Kepala daerah dan wakil kepala daerah agar berjalan kondusif,aman dan nyaman.”kata dia. (Red)

banner 728x90