Launching Ruang Operasi RSUD Samin Surosentiko Mengadakan Khitan Massal 

KESEHATAN, NASIONAL42 Dilihat
banner 728x90

BLORA, INFODESANEWS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Samin Surosentiko mengadakan acara khitanan massal gratis bagi keluarga kurang mampu dan pengajian rutin serta tasyakuran launching ruang operasi.

Direktur RSUD Samin Surosentiko Dr Hartono mengatakan, bahwa hari ini tadi Alhamdulillah Rumah Sakit Umum Daerah Samin Surosentiko mengadakan kegiatan yang pertama kegiatan jumat legi ngaji bersama karyawan-karyawati rumah sakit Randublatung pengajian rutin yang kedua melakukan khitanan massal memperingati maulid nabi dan tasyakuran launching ruang operasi rumah sakit Samin Surosentiko Randublatung.

“Alhamdulillah tadi ada 16 anak yang kurang mampu khususnya wilayah selatan melaksanakan khitan masal di rumah sakit Samin Suroto Randublatung,” ujarnya kepada wartawan melalui via telpon, Jum’at (11/10/2024).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
RSUD Samin Surosentiko Perdana Melaksanakan Oprasi Hernia

Hartono menambahkan, yang mengikuti khitan massal dari kelas 4 SD sampai SMP di wilayah Doplang, Randublatung, Peting, Kedungtuban, Menden, Kradenan dan di wilayah Blora Selatan. Dengan support baznas bersama membantu kami untuk melaksanakan kegiatan hari ini.

“Kebetulan kita bentuk bakti sosial RS Samin Surosentiko sekaligus untuk mengenalkan kepada masyarakat RSUD Samin sudah bisa untuk melakukan operasi,” terangnya.

Lanjutnya, artinya insya Allah sudah bisa menangani kasus-kasus yang masyarakat berobat tidak perlu jauh-jauh ke luar Randublatung untuk kegiatan mengajinya rutin setiap Jumat Legi.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemkab Lamsel Terima Penghargaan Best Citizen Mutual Cooperation Dalam Ajang Tribun Lampung Award 2021

“Kami bekerja sama dengan baznas Khususnya kepada keluarga yang tidak mampu nanti akan dibuatkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Desa setempat untuk bisa mengikuti khitan massal berikutnya,” terangnya.

Lebih lanjut, saya terima kasih atas kepercayaan masyarakat Blora Selatan dan khususnya peserta khitan tadi pelayanan kita di RSUD Samin bisa disampaikan ke family, tetangga masyarakat yang lain bahwa rumah sakit kami sudah bisa melakukan tindakan operasi ke depan mudah-mudahan untuk kegiatan selanjutnya khitan masal bisa kita laksanakan lagi.

banner 728x90