Inovasi PKM UMS Budidaya Tanaman Obat Keluarga Di Panti Asuhan Bekonang Sukoharjo

NASIONAL, PERISTIWA140 Dilihat
banner 728x90

SUKOHARJO, INFODESANEWS | Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh TIM Dosen dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terdiri dari Program Studi (Progdi) Pendidikan Biologi, Program Studi Kesehatan Masyarakat yang menjalin kerjasama dengan mitra Panti Asuhan Keluarga Yatim Aisyah (PAKYA) di Bekonang Mojolaban Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dok. Para Dosen pembimbing UMS bersama anak – anak pandi saat menunjukkan hasil karyanya.

Hadir dalam kegitan tersebut Dr. Efri Roziaty, S.Si, M.Si,. merupakan dosen dari Progdi Pendidikan Biologi selaku ketua tim Pengabdian. Anggota dari kegiatan ini adalah Ima Aryani, S.Pd, M.Pd dan Dr. Santhyami, S.Si. M.Si dari Progdi Pendidikan Biologi serta Dwi Astuti, S.Pd, S.K.M, M.Kes dari Progdi Kesehatan Masyarakat yang menjalin kerjasama dengan mitra panti asuhan anak keluarga yatim Aisyah di Bekonang Mojolaban Sukoharjo.

Kegiatan ini tak luput dari bantuan mahasiswa yaitu, Desty Sekar Prameswari, Daniar Eka Nur Fauziah, dan Mutia Ayu Kusuma yang merupakan mahasiswa dari Progdi Pendidikan Biologi.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
KPU Lutra: PPDP Yang Reaktif Rapid Test Langsung Diganti, Komentar Rahmat

“Wujud pengabdian dosen kepada Masyarakat yaitu mengadakan kegiatan bersama mitra untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat. Salah satu kegiatan tersebut adalah budidaya tanaman obat keluarga biasa disingkat dengan TOGA. Kegiatan ini diawali dengan koordinasi dilanjutkan dengan sosialisasi.  Kemudian diadakan pelatihan budidaya TOGA,” ungkap Dr. Efri Roziaty, S.Si, M.Si.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tingginya Angka Pernikahan Usia Dini di Blora, FISIP UNNES Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat

 

banner 728x90