Danny Pomanto Blusukan di Pasar Bolu Rantepao

NASIONAL, POLITIK65 Dilihat
banner 728x90

SULSEL, INFODESANEWS – Seperti yang kerap dilakukannya dalam agenda kampanye, Calon Gubernur nomor urut satu (1), Danny Pomanto kembali blusukan ke pasar Bolu di Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Selasa, 8 Oktober 2024.

Saat tiba di Pasar Bolu, dengan mengenakan jaket warna orange, Danny langsung bergegas mendatangi satu-persatu pedagang dan bertanya terkait barang-barang yang mereka jual.

Danny mengatakan, Pasar Bolu adalah pasar yang berbeda dengan pasar-pasar yang lain.

“Pasar Bolu ini unik. Disini ada dijual produk UMKM yang terpadu dengan pasar ternak khusus untuk jual beli kerbau atau tedong dan Babi,” ungkapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Puskesmas Baebunta, 69 Nakes Sudah Disuntik Vaksin Sinovac

Dia menjelaskan kerbau atau tedong punya makna tersendiri bagi warga Toraja, baik Tana Toraja ataupun Toraja Utara.

Oleh karena itu, ia mengaku bahwa keberadaan pasar ternak di Toraja merupakan hal yang sangat istimewa. Apalagi, jika ditata dengan baik sehingga akan menjadi salah satu pilihan destinasi wisata di daerah ini.

Menurut Walikota Makassar dua periode itu, hal yang terpenting ke depan adalah bagaimana Toraja kembali menjadi destinasi wisata internasional yang lebih maju dan ekonomi rakyat meningkat pula.

“Ini merupakan sebuah keistimewaan dan daya pikat yang luar biasa untuk meningkatkan pariwisata di Toraja. Ini akan menjadi input bagi saya bagaimana agar wisata Toraja kembali jadi destinasi wisata kedua di Indonesia (setelah Bali),” ucapnya lagi.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pegawai Staf DPRD & Relawan PMI, Bersihkan Sampah di Lokasi Pengungsian

Sementara itu, salah satu pedagang di Pasar Bolu, Rendy Lucas Renta (35) mengungkapkan, sosok Danny Pomanto tidak diragukan lagi sebagai pemimpin terbaik untuk Sulawesi Selatan.

Hal itu, kata dia, karena paslon Danny-Azhar nomor urut satu ini punya gagasan dan visi misi yang jelas.

“Kalau Pak Danny Pomanto sudah bagus untuk jadi Gubernur, karena beliau (Danny) punya gagasan dan visi-misi yang mendukung potensi di Sulawesi Selatan dan Toraja ke depannya,” ungkapnya.** Benny/Yustus

banner 728x90