Melalui Program TMMD Ke-122 Perkuat Infrastruktur Pertanian

INFODESA69 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang menyasar berbagai macam sasaran fisik salah satunya adalah sumber air untuk pertanian yang berada di Dusun Rapak Rejo Desa Kerta Buana Kecamatan Tenggarong Seberang, Jum’at 4/10/24.

Untuk mengatasi kesulitan para petani yang berada di Dusun Rapak Rejo di mana selama ini para petani yang tergabung dalam kelompok tani Karya usaha hanya bisa mengolah lahan pertanian pada saat musim hujan sehingga para petani hanya bisa panen satu hingga dua kali dalam setahun.

Melalui program tmmd ke 122 ini Kodim 0906/Kkr membangun sumur bor sebagai sumber air yang akan digunakan untuk mengairi sawah milik para petani yang ada di Desa Kerta Buana khususnya Dusun Rapak Rejo.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Plt Bupati Lamsel Secara Resmi Menutup Kejuaraan Grasstrack

Serka Mustofa selaku Banbisa Kerta Buana menyampaikan bawa ada 4 unit sumur sebagai sumber air pertanian yang akan dibangun untuk mengairi lahan seluas 29 hektar yang tersebar di area pertanian di Desa Kerta Buana dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat ujarnya.

Program ini merupakan bagian dari upaya Sinergi antara TNI dan rakyat untuk menciptakan ketahanan pangan Kami ingin membantu petani untuk mendapatkan akses yang lebih baik sehingga para petani akan mudah dalam mengolah lahan pertanian sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian tutupnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polda Jawa Tengah Tanam 10.000 Pohon Dalam Rangka HUT Humas Polri Ke 72

Selaku ketua kelompok tani Karya usaha Amiruddin mengatakan dengan adanya pembangunan sumur bor sebagai sumber air untuk mengaliri sawah, kami berharap bisa bercocok tanam tanpa harus kekurangan air karena kami selama ini bercocok tanam dengan mengandalkan hujan sehingga hasil yang diperoleh sangat tidak sesuai dengan harapan ucapnya.

Semoga dengan adanya sumur bor yang dibuat untuk mengairi sawah sebagai sumber air dapat meningkatkan produktivitas padi sehingga kesejahteraan kami selaku petani dapat meningkat tambahnya.

Dalam pengerjaan sumur bor sebagai sumber air pertanian tampak terlihat kebersamaan dan kekompakan warga dengan TNI dilapangan.