Wujudkan Air Bersih Dalam Program TMMD Di Desa Kerta Buana

INFODESA55 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Pembuatan sumur bor untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat mulai dikerjakan oleh anggota kodim 0906/Kkr yang tergabung dalam satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama warga masyarakat lakukan pengeboran yang berada di wilayah RT 20 Dusun Budidaya Desa Kertabuana Kecamatan Tenggarong seberang, Kamis 3/10/24.

Pembangunan sistem penyediaan air bersih ini mencakup pengeboran sumur, instalasi pipa serta penyediaan tempat penampungan air, di mana sebanyak 100 kepala keluarga yang ada di Dusun budidaya akan akan memperoleh manfaat langsung dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Selaku tertua Serma Sapto mengatakan pada pelaksanaan TMMD yang ke 122 di Desa Kerta Buana akan di lakukan pengeboran untuk sumur bor di 3 lokasi dan salah satunya yang ada di Dusun Budidaya ini, dimana di kedalaman 80 meter dengan menggunakan alat geolistrik didapatkan hasil sumber air bersih ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Serahkan LHP Kepada Bupati Lamsel

Semoga dengan adanya pembuatan sumur bor ini kita berharap dapat mengurangi permasalahan akan kebutuhan air bersih serta kesehatan yang disebabkan oleh kurangnya akses air bersih yang ada di Dusun ini tambahnya.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya Kodim 0906/kukar yang telah melaksanakan TMMD dan semua pihak yang terlibat, kami berharap apa yang menjadi program dalam tmmd dapat berjalan dengan lancar semoga dengan adanya sumur bor air bersih ini akan mempermudah warga masyarakat dalam memperoleh air bersih yang bisa di gunakan untuk kebutuhan sehari-harinya ungkap I Made Dewa selaku kepala desa.

Semoga dengan semangat kebersamaan dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat diharapkan melalui program air bersih ini dapat memberikan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi warga Dusun Budidaya.