Membantu Masyarakat Disaat Melimpah Tim Relawan Rumah Juang Borong Hasil Panen

NASIONAL36 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Relawan Rumah Juang ASRI terus membantu masyarakat di saat melimpahnya panen sayuran dari berbagai wilayah di kabupaten Blora, menjadikan harga jual dari petani jatuh. Relawan Rumah Juang ASRI tergerak hatinya untuk membeli langsung hasil panen petani.

Salah satu petani dari wilayah Kecamatan Randublatung, Sumini mengungkapkan, hasil panen kangkungnya jatuh, dan itupun harus dibawa dulu ke pasar baru mendapatkan uang.

“Iya mbak, saya menanam kangkung ini, ya harganya turun dari kami petani ini,, cuma dua ribu rupiah lima ikatnya, itupun saya harus ke pasar dulu supaya laku,” ucapnya.

Sumini menambahkan, pihaknya berterimakasih kepada para Relawan Rumah Juang ASRI yang telah memborong kangkungnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tiga Langkah Usulan Presiden Jokowi Pada High-level Dialogue On Global Development

“Alhamdulillah ini diborong sama teman-teman Relawannya pak Arief, sehingga saya tidak perlu ke pasar, irit tenaga tidak perlu ngontel,” urainya sembari tersenyum bahagia.

Sementara itu, Kordinator Tim, Savana Bhumi Jati mengatakan, pihaknya membeli sayuran dari petani ini untuk kemudian dibagikan kepada warga lainnya.

“Kegiatan ini memang sudah menjadi program dari Relawan Rumah Juang ASRI untuk memberdayakan petani lokal,” terangnya.

Lanjut Savana, ribuan paket sayuran yang terdiri dari Cabe, terong, labu kuning, labu putih, kacang panjang dan lainnya segera dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Ya, ini masih proses pembungkusan, setelahnya segera akan kami bagikan kesemua wilayah, perlu diketahui juga, untuk daerah seperti di kecamatan Tunjungan yang saat ini belum ada hasil panen sayuran,, akan kita support dari Blora Selatan, tapi untuk wilayah yang sudah ada hasil panennya, kami himbau untuk membeli dari petani lokal disana,” ujarnya

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Randublatung Getas Bakal ada Rest area dan Pustu

Savana bhumi jati berharap kegiatan ini dapat memberdayakan petani lokal kabupaten Blora, selain itu juga dapat membantu warga yang membutuhkan.

“Saya harap kegiatan ini dapat memberdayakan petani lokal, juga dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya

Oleh karena itu, Rumah Juang Asri terus bergerak menghadirkan berbagai alternatif kebijakan untuk membantu masyarakat, termasuk ikut menyiapkan, mendukung, terlibat pemenangan ASRI sebagai calon pemimpin Blora yang dapat melahirkan model kepemimpinan transformatif.