Relawan Rumah Juang ASRI Kembali Beraksi Guyur Air Bersih di Kelurahan Sonorejo 

INFODESA, PERISTIWA31 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Aksi ini merupakan bagian dari program sosial yang dijalankan oleh Rumah Juang ASRI untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di titik-titik rawan air bersih.

Dengan semboyan “Mengambil yang tercecer, menjemput yang tertinggal, merapikan yang berserakan,” para relawan Rumah Juang ASRI terus berupaya memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Blora.

Relawan Rumah Juang ASRI Blora terus aktif membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, para relawan mendistribusikan air bersih di Dukuhan, Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora.

Bantuan air bersih ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Dukuh Sugihan yang kerap mengalami kesulitan air bersih, terutama di musim kemarau. Gerakan ini mendapat apresiasi tinggi dari Bupati Blora, Arief Rohman, yang kembali mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Blora 2024. Saat ditemui awak media, Arief Rohman menyampaikan rasa syukur dan bangganya terhadap gerakan kemanusiaan ini.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polres Lamsel Amankan Tersangka dan 45 Ton Pupuk Ilegal

“Berbuat baik kepada orang lain berarti berbuat baik kepada diri sendiri. Memberikan manfaat kepada orang lain dapat membuat hati menjadi tenang dan bahagia,” ujar Arief Rohman.

Bupati Blora ini menegaskan bahwa peran relawan dalam membantu masyarakat di masa sulit, seperti kekeringan yang dialami di beberapa daerah, sangat penting.

“Keberadaan manusia ditentukan oleh kemanfaatannya bagi orang lain,” tambahnya.

Sementara itu, Warga penerima air bersih, Jarmi mengatakan, terimakasih banyak kepada relawan rumah juang ASRI atas bantuan air bersih untuk warga dukuhan desa sonorejo, bantuan ini sangat membantu banget karena disini itu sumurnya tidak ada sumbernya meskipun sudah ada hujan sekali dua kali sumur masih kering

BACA KONTEN LAINNYA ---->
JADIKAN JAMDA SEBAGAI AJANG PROMOSI POTENSI WISATA BLORA

“Karena sumur disini sumur tadah hujan,” ujarnya kepada awak media.

Lanjutnya, untuk pasangan calon Bupati Arief Rahman dan Sri Setyorini terpilih dan semoga nantinya semakin maju, memperhatikan warganya.

Senanda dengan, Ristia mengungkapkan, dengan bantuan air bersih dari relawan rumah juang ASRI ini sangat membantu khususnya kami warga dukuhan desa sonorejo ini.