Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IPSI Periode 2024-2028

NASIONAL, PERISTIWA46 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan baru Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Blora periode tahun 2024-2028 yang digelar di ruang pertemuan sekda Blora, Jawa Tengah.

Ketua IPSI Kabupaten Blora, Yuyus Waluyo menyampaikan, untuk peningkatan prestasi dan pembinaan atlit agar IPSI yang terpenting kekompakan, terutama di pembinaan atlit, jadi nanti kita akan melakukan penjaringan untuk menyekolahkan pelatih, wasit dan jurinya.

“Terima kasih kepada semua pihak. untuk dibentuk kepengurusan IPSI dimasing-masing kecamatan karena selama ini di Blora belum ada kepengurusan di tingkat kecamatan,” ucapnya kepada awak media usai acara, Sabtu (28/9/2024)).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kader PKS Dan Simpatisan Antoni Imam Lakukan Aksi Freeze Mob

Yuyus menambahkan, pihaknya menyadari betul bahwa, peran generasi pemuda saat ini sangat perlu dilibatkan, untuk menarik pemuda ke arah yang lebih baik dan positif dengan menggeliatkan ajang pertandingan prestasi.

“Bukan petarung bebas dijalanan artinya bukan antara warga dan pesilat di perguruan,” ujarnya.

Lanjutnya, ini dapat dicontohkan terbaru IPSI Kabupaten Blora sudah menyiapkan diikutsertakan dalam Popda tingkat SD dan SMP, sebanyak 9 atlet sudah terjaring yang saat ini kita sudah latih dan Traning Center (TC) di Dinporabudpar dan kita akan berusaha maksimal.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Blora sementara Mustofa mengatakan, mengapresiasi atas pelantikan dan pengukuhan IPSI Kabupaten Blora.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
BPR BKK Blora Melantik Puluhan Pimpinan Cabang se-Kabupaten Blora

“Kami mengucapkan selamat kepada Yuyus Waluyo yang telah dilantik menjadi Ketua IPSI Kabupaten Blora Periode Tahun 2024 – 2028,” ucapnya.

Lanjutnya, atas dilantiknya kepengurusan baru ini mudah-mudahan sukses dan bisa membawa Blora lebih baik dan mantap untuk menjadi juara.

“Lebih kompak dan lebih aktif dari semua pengurus dari tingkat kabupaten sampai kecamatan dan tingkat desa,” terangnya.

Hadir dalam acara meliputi Plt. Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Ketua DPRD Blora Sementara, Mustofa, Forkompinda, Edy Pramono Wakil Ketua 1 IPSI Jateng, Koni Kabupaten Blora.