Antusias Para Pelajar Dalam Mengikuti Lomba PBB Yang Di Gelar Kodim 0906/Kkr

INFODESA28 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan rasa cinta tanah air Kodim 0906/Kkr menggelar lomba peraturan baris-berbaris (PBB) piala Panglima TNI yang digelar di lapangan upacara makodim jalan KH Ahmad Muksin kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Jumat 27/9/24.

Dengan kondisi lapangan yang basah setelah hujan turun tidak mengurangi semangat para pelajar dalam mengikuti perlombaan peraturan baris-berbaris bahkan para siswa menunjukkan antusias dan semangat yang tinggi.

Dalam sambutannya Komandan kodim 0906/Kkr menyampaikan pada peserta kesempatan ini saya mengingatkan bahwa HUT TNI ke-79 dengan mengusung tema TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju, lomba PBB yang diselenggarakan ini bukan hanya sekedar kompetisi namun merupakan wadah untuk menanamkan nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, kekompakan dan cinta tanah air bagi generasi penerus tuturnya.

Perlombaan PBB yang kita selenggarakan ini bukan hanya sekedar kegiatan kompetisi melaikan lomba ini merupakan wadah untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, tanggung jawab, kekompakan dan cinta tanah air bagi generasi penerus bangsa yaitu para pelajar SMP SMA maupun SMK, nilai-nilai inilah yang harus kalian jaga dan terapkan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat menghadapi tantangan di masa depan imbuhnya.

Melalui perlombaan ini kalian dilatih untuk memahami pentingnya kedisiplinan kerjasama serta bagaimana memimpin dan dipimpin, Saya berharap dalam mengikuti lomba ini para peserta dapat menjaga semangat juang serta menjunjung tinggi sportivitas dan tetap mengedepankan rasa kebersamaan kalah atau menang bukanlah tujuan akhirnya yang terpenting adalah bagaimana kalian menunjukkan sikap disiplin tanggung jawab dan kerja keras tutupnya

Sebanyak 17 peserta dari berbagai sekolah tampil dengan penuh semangat menggunakan seragam yang rapi serta mengikuti instruksi pemimpin regu dengan baik, perlombaan PBB yang ikuti oleh para pelajar memiliki kategori penilaian ketepatan barisan, keseragaman gerakan dan penampilan keseluruhan.

Kegiatan peraturan baris-berbaris (PBB) piala Panglima TNI antar pelajar ini merupakan rangkaian dalam memperingati HUT TNI ke-79.