Pengukuhan dan Pengesahan Kadin Kabupaten Blora Masa Bakti 2024 – 2029

NASIONAL, PERISTIWA42 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah kukuhkan jajaran Dewan Pembina, Penasehat dan kepengurusan baru Kadin Kabupaten Blora yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Jawa Tengah.

Ketua Umum baru Kadin Blora, Siswanto memaparkan, untuk masa bakti 2024 – 2029, yang dikukuhkan bersama 40 an Pengurus Bidangnya, menyampaikan apresiasi atas hadirnya jajaran Ketua Kadin Jateng di Blora,

Pengukuhan kepengurusannya di Kabupaten penghasil minyak dan gas di ujung timur Jawa Tengah ini, yang mana juga dihadiri oleh ratusan pengusaha kelas menengah dan kecil di Blora.

“Kami memiliki target untuk pertumbuhan ekonomi sebesar 5% untuk Blora, membuka lapangan pekerjaan se luas – luasnya untuk masyarakat Blora,” terangnya selesai dilantik kepada awak media, Selasa (24/9/2024).

Lanjutnya, dengan menarik para investor agar mau membuka usahanya di Blora, langkahnya adalah dengan memaparkan kepada para pengusaha nasional agar mau mendirikan pabrik-pabrik di Blora, potensi biaya yang rendah akan kita upayakan melalui optimalisasi penggunaan energi gas yang melimpah di Blora, infrastruktur yang baik, serta proses perijinan yang mudah dan cepat, serta kondusifitas daerah yang terjaga.

“Para pengusaha Blora yang tergabung dalam organisasi atau asosiasi usaha yang ada, untuk saling mendukung satu sama yang lain dan siap berkomunikasi aktif dengan Pemerintah Kabupaten Blora,” ucapnya

Siswanto menambahkan, dengan satu tekad yaitu menumbuhkan perekonomian masyarakat, melalui pembukaan jaringan – jaringan investor agar mau berusaha di Blora, jadi Kadin adalah rumah besarnya untuk para pengusaha, yang telah diatur dalam Undang-undang.

“Mari saling berkomunikasi dan bersinergi antar pengusaha, Pemerintah Nasional maupun daerah yaitu Pemerintah Kabupaten Blora,” terangnya.

Lebih lanjut, kita punya potensi gas yang besar dan konsep pembangunan ekonomi kawasan yang digagas Pak Arief Bupati kita terkait Cepu Raya harus kita kawal bersama.