KPU Blora Rapat Pleno Pengambilan Nomor Urut Paslon Pilkada 2024

NASIONAL, POLITIK41 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora melakukan rapat pleno pengundian nomor urut paslon dan deklarasi damai di Pilkada Kabupaten Blora 2024. Hasilnya, paslon Arief Rohman-Sri Setyorini (Asri) nomor urut 1 dan Abu Nafi-Andika Adikrishna Gunarjo (Abdi) nomor urut 2. Rapat pleno bertempat di Graha Larasati Blora, Jawa Tengah.

Ketua KPU Blora, Widi Nurintan Ary Kurnianto, mengumumkan nomor urut masing-masing paslon di hadapan pendukung dan awak media.

“Menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora tahun 2024. Nomor urut 1 yaitu Bapak Arief Rohman sebagai calon Bupati, Ibu Sri Setyorini sebagai calon Wakil Bupati. Nomor urut 2 Abu Nafi sebagai calon Bupati dan Andika Adikrishna Gunarjo sebagai calon Wakil Bupati,” ujar Widi saat membacakan berita acara di gedung Graha Larasati, Blora.

Pasangan calon (Paslon) dalam Pilkada Blora 2024 yaitu paslon Arief Rohman dan Sri Setyorini dengan 12 partai pengusung Partai PKB, Gerindra, Gelora, PKN, PBB, Golkar, Demokrat, NasDem, Hanura, PKS, PAN, dan Partai Perindo.

Untuk paslon Abu Nafi-Andika Adikrishna Gunarjo diusung oleh PDIP dan PPP.

Setelah mengambil nomer urut pengundian ke- 2 Paslon diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan dan harapannya dalam pilkada Blora 2024.

Nomor urut 1 Paslon ASRI menyampaikan, Satu-kan Indonesia, Satu-kan Blora untuk Satu tujuan kesejahteraan kemanfaatan kemaslahatan Umat Rakyat Blora. Melanjutkan visi-misi “Sesarengan mBangun Blora Maju dan Berkelanjutan.”

“Bismillah, kami pasangan Asri mendapatkan nomor urut 1. Jadi mari kita, SATU-kan Indonesia, SATU-kan Blora, untuk SATU tujuan kesejahteraan kemanfaatan kemaslahatan Umat Rakyat Blora,” ucap Arief Rahman dalam sambutannya, Senin (23/9/2024)

Lanjutnya, kami berniat mewakafkan diri kami untuk masyarakat Blora agar Blora semakin maju dan Berkelanjutan. Dalam pemilihan umum/Pilkada, pastinya ada perbedaan dan itu sudah biasa. Namun, kita harus menjaga dan bersatu untuk kemajuan Blora.

Sementara itu, Abu Nafi-Andika Adikrishna Gunarjo yang mendapatkan nomer urut 2 dalam sambutannya menyampaikan, dalam pengundian nomor urut tersebut sesuai dengan keinginan anaknya wakil Andika Adikrishna.

“Alhamdulilah, dapat nomor urut 2 ini mungkin petunjuk dari Alloh, ini sesuai dengan keinginan anak saya yaitu Andika Adikrishna yang menginginkan nomer urut 2,” terangnya.

Abu Nafi menambahkan, semoga di Pilkada nanti kami sama seperti pasangan Pak Prabowo-Gibran yang menang di Pilpres juga nomor urut 2. Saya ingin memimpin Blora dengan bersih.