Berikut Nomor Urut Paslon Bupati Lampung Selatan Hasil Undian di KPU

INFODESA98 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan, melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Lampung Selatan 2024 yang dipusatkan di halaman kantor KPU setempat, Senin (23/9/2024)

Dalam pengundian nomor urut dihadiri dua pasangan calon dan partai politik (Parpol) pengusung, penyelenggara pemilu, Bawaslu, dan steakholder lainnya.

Sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Ansurasta Rz.

Dalam penjelasannya, mekanisme pengundian nomor urut pasangan calon menggunakan dua tahap. Pertama, calon wakil bupati mengambil bola berisi nomor antrian untuk mengambil nomor urut berdasarkan waktu pendaftaran ke KPU.

Nomor antrian terdiri dari angka 1 sampai 14. Urutan pengambilan nomor urut berdasarkan nomor antrian terkecil yang berhak mengambil undian nomor urut lebih dulu.

Kedua, calon bupati mengambil nomor urut sesuai nomor antrian terkecil yang diperoleh. Kemudian, pasangan calon bupati dan wakil bupati menunjukkan nomor urut yang telah diambil kepada KPU, peserta kegiatan, dan media.

Hasil pengundian nomor urut peserta Pilkada 2024 yakni pasangan calon Nanang Ermanto-Antoni memperoleh nomor urut 01

Sedangkan, pasangan Radityo Egi Pratama-Sfaiful mendapatkan nomor urut 02

Dari pantauan infodesanews.com,
usai pengundian nomor urut dilakukan penandatangan berita acara penetapan nomor urut oleh KPU dan dilanjutkan pembacaan deklarasi damai sekaligus penandatanganan. (Red)