Jepangrejo Menjadi Lokasi Penyaluran Air Bersih Dari Relawan Rumah Juang ASRI Blora

BLORA, INFODESANEWS – Relawan Rumah Juang ASRI (Arief Rohman – Sri Setyorini) terus salurkan air bersih guna atasi krisis air bersih di wilayah Blora akibat kemarau panjang. Puluhan masyarakat pun antusias datangi lokasi penyaluran air bersih tersebut.

Setiap harinya Relawan Rumah Juang ASRI Blora berikan bantuan air bersih 12.000 liter secara merata di setiap wilayah yang terdampak.

Hari ini telah dilaksanakan penyaluran air bersih di desa Jepangrejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Minggu sore (22/9/2024).

Salah satu warga setempat, Sumiatun berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Relawan Rumah Juang ASRI, karena memang masyarakat setempat sangat kekurangan air bersih.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya bantuan air bersih yg diberikan oleh cabup dan cawabup dari ASRI di desa Jepangrejo yg notabene desa Jepangrejo merupakan desa yg susah mendapatkan sumber mata air,” ucap Sumiatun.

Kedepannya masyarakat Desa Jepangrejo mengharapkan adanya kesinambungan mengenai droping air bersih di desa mereka. Serta untuk pasangan Cabup dan Cawabup ASRI dapat melanjutkan program ‘Sesarengan mBangun Blora’

Koordinator Relawan Rumah Juang ASRI, Savana Bhumi Jati mengatakan bahwa inisiatif-inisiatif publik dari kawan kawan relawan rumah juang ASRI seluruh Blora juga harus didorong dalam menentukan langkah strategi taktis ke depan berdasar kearifan lokal budaya masing masing daerah.

Karena prinsip kehadiran dan kerja para relawan rumah juang ASRI yang volunteer (sukarela), tanpa mengharapkan imbalan atau keuntungan-keuntungan materil, semi self-help (mandiri), semua dilakukan dengan dasar tulus ikhlas, semata-mata untuk memberi kontribusi nyata pada perubahan-perubahan berarti bagi masyarakat Blora, berdasar sebuah nilai akan sebuah harapan nyata Blora menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan ASRI.