Jelang Cuti Kampanye, Bupati Blora Arief Rohman Pamitan Kepada ASN di Blora

NASIONAL, POLITIK50 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Bupati Blora, Arief Rohman, mengajukan pamit kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) saat memimpin apel terpadu dirangkaikan dengan senam pagi di halaman kantor Setda pada Jumat (20/9/2024).

“Pada pagi hari ini, Jumat terakhir saya berkantor. Kita lama tidak berolahraga, jadi kita olahraga bareng bersama staf dan seluruh karyawan. Kesempatan ini juga sekaligus saya pamitan karena saya akan cuti,” ujar Arief Rohman.

Mas Arief sapaan akrabnya mengajukan cuti karena akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati pada Pilkada 2024. Secara resmi, Arief akan mengajukan cuti pada tanggal 25 September sesuai dengan jadwal kampanye yang telah ditetapkan oleh KPU.

Ia juga meminta maaf kepada seluruh pegawai jika ada kesalahan selama menjabat sebagai Bupati.

“Saya minta maaf, selama 3,5 tahun ini berinteraksi dengan pejabat dan staf karyawan, jika ada kekhilafan atau kekurangan, kami juga menyampaikan permohonan maaf,” katanya.

Arief memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang selama 3,5 tahun ini bahu membahu. Kita mengawali di tahun 2021, saat Covid-19, dan akhirnya bisa keluar dari masa sulit tersebut. Pertumbuhan ekonomi kita yang semula minus 4 persen, kini bisa kembali bangkit dari pertumbuhan diangka 3,5 persen. Selain itu, kita juga meraih berbagai penghargaan tingkat nasional,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Arief menekankan kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas selama pelaksanaan kampanye Pilkada 2024.

“ASN harus netral dan menjaga agar suasana tetap kondusif, agar Blora ini aman. Perbedaan adalah hal yang biasa dalam demokrasi, yang penting adalah kita selalu menjaga kekompakan,” harapnya.