Dukung Pembangunan Di Desa Babinsa Hadiri Musrembangdes

INFODESA38 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Dalam upaya mendukung pembangunan berkelanjutan yang ada di desa anggota Babinsa Koramil 0906-02/Loa Kulu Sertu kasrianto hadiri musyawarah rencana pembangunan desa yang berlangsung di gedung BPU Desa jembayan Tengah Kecamatan Loa Kulu, Kamis 19/9/24.

Kegiatan musrembangdes dilakukan bertujuan untuk merencanakan berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan di desa tahun anggaran 2025.

Dalam sambutannya kepala desa jembayan menyampaikan mengenai penyusunan dan penetapan rencana kerja pemerintah Desa (Rkpdes) Tahun anggaran 2025 yang akan datang di mana program yang akan rencanakan diantaranya adalah penurapan Jalan longsor yang ada di 3 titik Desa jembayan Tengah, penurapan tersebut akan dibantu oleh dinas pekerjaan umum sedangkan untuk program kesehatan di desa jembayan sudah maksimal baik itu Puskesmas ataupun posyandu yang ada sudah memiliki dua orang tenaga kesehatan (perawat) ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Sertu kasrianto menyampaikan pentingnya partisipasi warga masyarakat dalam perencanaan pembangunan serta keterlibatan masyarakat sangat penting agar program yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi warga ujarnya.

Ia juga menambahkan kami selaku Babinsa dan mengawal setiap proses pembangunan yang ada di desa binaan agar dapat berjalan dengan baik mari kita jaga kerukunan dan kebersamaan dalam membangun desa selain itu kita juga harus selalu bersinergi dengan pemerintah sehingga dapat mewujudkan desa yang lebih maju imbuhnya.

Acara musrembang tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kecamatan H. Nawawi, Kades Masnur SE, ketua BPD Mashuri, pendamping desa Saiful, dinas PU Yudi, dinas perkim Dodi Arifin, fakultas pertanian Dewi Sundari, kepala puskesmas Hidayatullah, Babinsa Sertu Kasrianto, ibu-ibu PKK para ketua RT, Kadus serta tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda.

Dengan adanya musrembang ini diharapkan pembangunan desa dapat berjalan sesuai dengan rencana dan memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh warga dengan harapan bisa menjadikan desa yang mandiri dan sejahtera.