Pemda Luwu Utara, Siapkan Beasiswa bagi Muh Firman Juara BLiSPI Indonesia ke Spanyol

INFODESA, PERISTIWA298 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Kepala Dinas P2KUKM, Ajie Saputra menyiapkan beasiswa bagi siswa DMP Negeri 7 Sabbang Selatan yang beralamat di Desa Kalotok yang menghatumkan Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, juara satu BLiSPI Indonesia tim Telkom U-15 dalam mengikuti event Internasional Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) di Negara Spanyol bulan November 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi UKM Ajie Saputra anak mantan Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi, saat menyambut kedatangan Muh Firman juara satu BLiSPI di Semarang tim Telkom U-13 di lapangan SMP Negeri 7 Sabbang Selatan, Jumat 13 September 2024.

Dalam penyambutan Muh Firman siswa di sekolah tersebut, Ajie Saputra yang akrab disapa AS memberikan apresiasi dan siap memberikan beasiswa kepada Firman yang telah mengharumkan nama Kabupaten Luwu Utara, satu satunya siswa kelas IX disekolah tersebut, pasanfan dari bapak Guntur dan Ibu Nurlela.

Untuk diketahui BLiSPI Tekom juara Champion di Semarang pada 4-8 September 2024 baru-baru ini. Dan binaan pelatih Tasrif Panunju dari club Mitas Salutubu Putra Toraja (Saputra) di Desa Salutubu Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu Sulsel.
Club Mitas Saputra ikut Liga Campion Singa U-13 di Singapura tahun 2023 lalu.

“Harapan Ajie Saputra dan juga kandidat calin Wakil Bupati Luwu Utara beroasangan dengan Muh Fauziyang akrab disapa Abang suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, semoga BLiSPI dari tim Telkom bisa juara di Spanyol kedepan. Kami akan siapkan beasiswa untuk Firman. Saya selaku Kepala Dinas P2KUKM Lutra akan siap membantu anakda Firman,” jelasnya, sembari menambahkan bahwa, mari kita bersama-sama bangun sepakbola di Lutra, ini tanggungjawab kita semua.** Yustus/Benny