Babinsa Koba Ulu Lakukan Pendampingan Pada Petani Tomat Di Wilayah Binaan

INFODESA254 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com  –Guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah anggota Koramil 0906-09/Kota Bangun Serka Yuwono melakukan pendampingan kepada para petani tomat yang berada di desa Koba Ulu Kecamatan Kota Bangun, Senin 2/9/24.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan kepada para petani dalam bercocok tanam tomat agar memiliki hasil panen yang lebih optimal lagi sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan petani.

Serka Yuwono mengatakan pendampingan ini merupakan bagian dari komitmen TNI khususnya Babinsa yang ada di wilayah untuk selalu mendukung sektor pertanian lokal dengan harapan para petani bisa mendapatkan informasi dan bantuan yang mereka butuhkan untuk meningkatkan hasil panen ucapnya.

Dalam kegiatan pendampingan tersebut kami juga bekerja sama dengan para penyuluh Pertanian lapangan (PPL) yang ada di wilayah sehingga apa yang menjadi kendala para petani bisa cepat diatasi dengan harapan para petani tidak mengalami kerugian.

Ia juga menambahkan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa meliputi beberapa aspek diantaranya dari pemilihan bibit unggul, teknik penanaman, pemupukan yang benar serta cara pengendalian hama secara organik tambahnya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu ada untuk warganya khususnya Kami para petani sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang secara langsung turun ke lapangan turut serta bersama-sama baik dalam pengolahan lahan hingga sekarang melakukan penyemprotan agar tanaman tetap subur dan terbebas dari hama ucap Yanto selaku pemilik lahan.

Semoga dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dapat menjadikan hal yang positif untuk menciptakan Sinergi antara aparat pemerintah, TNI dan petani dengan harapan para petani bisa mencapai hasil yang baik.