Tim Wasgiat Progja Pusterad Kunjungi Kodim 0906/Kkr

INFODESA228 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com -Staf direktur pusat informasi teritorial pusterad lakukan kunjungan kerja ke Makodim 0906/Kkr yang berada di Jalan KH. Ahmad Muksin kelurahan timbau kecamatan Tenggarong, Selasa 27/8/24

Kunjungan kerja pusterad tersebut dipimpin langsung oleh Kolonel inf. Yudhi Yulianto S.I.P beserta anggota dan disambut langsung oleh Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan beserta perwira staf di ruang hall Makodim.

Kunjungan pusterad ke Kodim 0906/Kkr bertujuan untuk melakukan kegiatan pengumpulan dan penyajian data teritorial di mana kegiatan tersebut diikuti oleh para perwira, batituut dan Babinsa dari perwakilan masing-masing Koramil.

Dalam arahannya Kolonel inf. Yudhi Yulianto mengatakan bahwa perlu di ketahui oleh para prajurit khususnya Babinsa agar menguasai 5 kemampuan teritorial sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan dapat berjalan dengan baik
dan yang terpenting lagi adalah kita sebagai prajurit untuk selalu memegang teguh Sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI tuturnya.

Ia menambahkan untuk Babinsa agar selalu melaksanakan komsos di wilayah guna mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan pada menyampaikan kepada anggota agar senantiasa mendengarkan serta melaksanakan apa yang disampaikan oleh ketua tim dari pusterad karena itu semua merupakan ilmu maupun masukan demi kemajuan kita bersama khususnya babinsa yang ada di wilayah yang merupakan ujung tombak satuan komando atas.

Saya berharap kepada Babinsa agar apa yang menjadi tugas Diwilayah binaan dapat dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab ujarnya.

Selain melakukan kegiatan Wasgiat Progja terkait Pengumpulan dan Penyajian Data Teritorial juga melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap program kerja dan anggaran pada tw III tahun 2024 dengan melihat sampai sejauh mana kegiatan kodim 0906/Kkr dilaksanakan.