Kodim 0996/Kkr Gelar Semarak Lomba Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesian

INFODESA160 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com– Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 semakin terasa meriah di mana Kodim 0906/Kkr melakukan serangkaian lomba yang diadakan di lapangan upacara makodim yang berada di jalan KH. Ahmad Muchsin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Sabtu 24/8/24.

Adapun perlombaan yang dimainkan diantaranya adalah lomba estafet tepung, lomba pindahkan sedotan dengan hidung, lomba tangkas konsentrasi, lomba masukkan air dalam botol corong, joget balon berpasangan, lari sarung berpasangan, Merias Pasangan dengan mata tertutup, estafet kardus di mana perlombaan tersebut di khususkan bagi ibu Persit dan pasangan.

Sedangkan perlombaan yang dimainkan ataupun yang dikhususkan bagi anak-anak adalah trenggiling kardus, estafet karet tepung, goyang kardus, makan biskuit, estafet air, balap kelereng dengan sendok, memecahkan balon di kaki, joget balon, lomba masukkan paku dalam botol dan makan kerupuk.

Pada kesempatan tersebut komandan Kodim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan mengatakan acara perlombaan ini bukan hanya tentang bagaimana mana untuk memenangkan suatu perlombaan akan tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antar prajurit dan keluarga, kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebersamaan tuturnya.

Kita juga sudah menyiapkan berbagai hadiah yang menarik untuk para pemenang lomba baik itu yang diikuti oleh anak-anak maupun prajurit beserta istri sebagai bentuk apresiasi serta partisipasi dalam memeriahkan HUT RI yang ke 79 imbuhnya.

Perlombaan maupun kompetisi yang digelar merupakan wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita rasakan selama 79 tahun, acara perlombaan ini untuk memeriahkan HUT RI di mana melibatkan para prajurit beserta keluarga mereka guna menciptakan suasana yang penuh keceriaan dan kebersamaan.