Hendry Rosyadi Serahkan Palu Kepemimpinan DPRD Lamsel Ke Erma Yusneli

INFODESA223 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Hendry Rosyadi Serahkan Palu kepemimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan ke Erma Yusneli sebagai pimpinan sementara ketua masa jabatan 2024-2024.

Hal tersebut diketahui pada saat sidang paripurna dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 50 Anggota DPRD Lampung Selatan hasil Pemilihan Legislatif 2024 lalu, yang dipusatkan di ruang sidang utama kantor DPRD setempat, Senin (19/8/2024)

Dengan dilantiknya anggota DPRD Lampung Selatan terpilih, maka tapuk kepemimpinan (Ketua DPRD) yang semula dijabat lagislator PDI-Perjuangan Hendry Rosyadi otomatis berpindah tangan ke parpol pemenang Pileg Lamsel 2024 yaitu Partai Gerindra.

Partai Gerindra sudah menunjuk Erma Yusneli untuk menjadi Pimpinan Sementara DPRD Lampung Selatan, didampingi Wakil Ketua Sementara Rosdiana dari PDI-Perjuangan.

Sekretaris DPRD Lampung Selatan,Thomas Amirico membacakan langsung nama-nama legislator terpilih. Satu per satu mereka maju untuk menyematkan pin kebanggaan yang berhasil dimenangkan lewat pemilu.

“Separo lebih merupakan nama baru tapi ada pula politisi lama yang kembali duduk di parlemen Lampung Selatan, seperti Ahmad Johani yang dahulu pernah menjabat dari PDIP tapi untuk periode ini ia berangkat dari Partai Demokrat,” kata dia.

Usai diambil sumpahnya oleh Kepala PN Kalianda, Erma Yusneli menerima palu sidang sebagai pimpinan sementara menggantikan Hendry Rosyadi. Nantinya Erma dan Rosdiana lah yang bakal mengkawal setiap keputusan sebelum ditetapkannya unsur pimpinan DPRD Lamsel 2024-2029.

“Sambil menunggu terbentuknya unsur pimpinan DPRD maka ditunjuk pimpinan sementara oleh masing-masing parpol dengan perolehan suara terbanyak kesatu (Gerindra) dan terbanyak kedua (PDIP,”terangnya. (red)