Pemdesa Sidoasri Kenalkan Budaya Daerah Melalui Karnaval Budaya

INFODESA783 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Antusias warga dusun 01 Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro, mengikuti berbagai perlombaan dan karnaval budaya dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-79 RI tahun 2024 dipusatkan di halaman SD Negeri 02 dusun 01 desa setempat, Minggu (17/8/2024)

Karnaval budaya di ikuti warga setempat itu dilepas oleh anggota DPRD Lampung Selatan terpilih periode 2024-2029 Samsul HS.

Menurutnya kegiatan tersebut salah satu bentuk ucap syukur.

“Alhamdulillah hari ini warga sangat antusias, dari kalangan anak-anak hingga dewasa turut andil di kegiatan.”ujar Samsul.

Sementara itu Sekdes Ridho mengatakan, kegiatan karnaval ini udah menjadi agenda tahunan.

“Karnaval dan lomba ini udah menjadi agenda tahunan di setiap perayaan HUT RI selalu kita adakan, selain untuk memeriahkan juga sekaligus mengenalkan adat dan budaya budaya daerah melalui pakaian ke anak-anak khususnya.”kata dia.

Kepala Desa Sidoasri Beni Erwanto memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kekompakan warga di Desa Sidoasri. Dengan antusias masyarakat dalam memeriahkan kegiatan karnaval HUT Ke-79 sehingga acara karnaval dapat sukses terlaksana.

“Untuk kedepannya, semoga warga masyarakat Sidoasri harus semangat dan selalu kompak dalam memeriahkan kegiatan karnaval,” tutupnya. (Bambang)