DPC PKB Blora Dukung Cak Imin Menjadi Ketua Umum DPP PKB dan ASRI Maju di Pilkada Blora

NASIONAL, POLITIK401 Dilihat

BLORA , INFODESANEWS – Jelang Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Blora totalitas dan sepakat memutuskan mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk memimpin kembali DPP PKB periode 2024 – 2029.

“Kita DPC PKB Kabupaten Blora meminta Gus Muhaimin untuk menjadi Ketua Umum DPP PKB, dan Arief Rohman dan Sri Setyorini (ASRI) untuk maju di Pilkada Blora.” ungkap Ketua DPC PKB Blora, Abdul Hakim, Sabtu, (17/8/2024).

Lanjutnya, keputusan bulat tersebut merupakan hasil Dalam Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) dan Rapat Pleno yang diselenggarakan di Aula Gusdur dihadiri Anggota DPRD PKB, Anggota DPRD terpilih, DPC, PAC dan sayap partai.

Gus Hakim bersama Sekretaris DPC PKB Blora, Mustofa memastikan bahwa dukungan ini diberikan karena Gus Muhaimin telah berhasil menaikan jumlah kursi di tingkat kabupaten, propinsi maupun pusat.

“Di pusat naik kalau tidak salah 10 kursi itu sudah prestasi yang sangat luar biasa,” terangnya.

Gus Hakim menambahkan, hari ini Partai Golkar sudah bergabung dan memberikan rekomendasi kepada pasangan ASRI. Namun demikian, pihaknya berharap PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk masuk dalam koalisi besar saat ini.

“Sebetulnya, kalau semua sudah selesai segera untuk di deklarasikan karena ini masih menunggu dari PDI Perjuangan dan PPP kita ajak koordinasi dan kalau bisa kita ajak bersama,” ujarnya.(SM/Red)