Pemdes Beringin Kencan Realisasikan Program Ketahanan Pangan, Bangun Jalan Akses Pertanian

INFODESA527 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – (Pemdes) Beringin Kencana kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan Bangun Jalan Cor Rabat Beton Program Ketahanan Pangan Tahap Dua Tahun 2024.

Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin Kencana kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan, mulai merealisasikan pembangunan jalan cor rabat beton tahun 2024. Pembangunan jalan cor rabat beton itu bersumber dari dana desa (DD) tahap Dua program Ketahanan Pangan tahun 2024.Senin (12/8/2024)

“Pembangunan jalan cor rabat beton di Jl.Kyai H. hasyim,Asy’ari Dusun 002 dengan panjang 222 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,12 M. itu mendapat anggaran dana sebesar Rp 117.461.000.

Kepala Desa Beringin Kencana Larasati mengatakan, Pemerintah Desa Beringin Kencana merealisasikan pembangunan jalan cor rabat beton dilaksanakan di Dusun 002 merupakan hasil musyawarah bersama. Pembangunan jalan cor rabat beton, lanjutnya, sangat di harapkan masyarakat untuk memperlancar akses warga dalam mengangkut hasil bumi atau pertanian.

“Panjang jalan cor rabat beton di Dusun 222 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,12 M dengan menggunakan dana desa tahun 2024 pada program ketahanan pangan. Jalan tersebut sangat dibutuhkan untuk dibangun untuk memperlancar akses menuju pertanian dan perkebunan warga,” tutur Kodir pelaksana kerja

Program pembangunan infrastruktur ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui pembangunan akses jalan cor rabat beton. Ini juga untuk mendongkrak perekonomian masyarakat desa,”tambahnya.

Sementara pendamping Desa Beringin Kencana Rozi saat meninjau pembangunan jalan mengatakan, pembangunan jalan cor rabat beton yang terletak di Dusun 002 , Desa Beringin Kencana sudah sesuai Spek

“Pembangunan jalan cor rabat beton tepatnya di Dusun 002 sudah sesuai aturan. Panjang jalan yang di bangun 222 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,12 M. Anggaran yang di butuhkan sebesar Rp 117.461.000 ., Dari segi teknis sudah sesuai dengan harapan karena campuran yang diterapkan adalah kadar 225,” pungkasnya.( Bambang )