PDI-P Dalam Pilkada Blora 2024 Tidak Membiarkan Incumbent Lawan Bumbung Kosong

NASIONAL, POLITIK338 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Blora yang tinggal sebentar lagi PDI Perjuangan tidak akan membiarkan Arief Rohman-Sri Setyorini lawan bumbung kosong, PDIP sedang mempersiapkan kader untuk berkompetisi lawan incumbent.

Pemasangan baliho dan poster yang menampilkan Abu Nafi dan Andika di kota Blora telah menarik perhatian masyarakat. Spekulasi pun berkembang mengenai kemungkinan pencalonan Andika oleh PDIP dalam Pilkada Blora 2024.

Ketua DPC PDIP Blora, H.M Dasum, mengatakan, bahwa partai masih belum menerima rekomendasi resmi terkait pencalonan tersebut.

“Kita belum dapat rekom, tapi insyaallah, intinya nanti kita mempunyai calon,” ujar Dasum saat ditemui di Kantor DPC PDIP Blora, Minggu (11/08/24).

Dasum menambahkan, masih menunggu arahan dari pimpinan pusat, namun partai tetap optimis untuk menyiapkan kandidat yang mampu bersaing dalam Pilkada mendatang.

“Kita tetap menjalin komunikasi lintas partai menjadi kunci penting untuk menciptakan situasi politik yang kondusif, terutama menjelang pesta demokrasi seperti Pilkada,” ucapnya.

Lanjutnya, bahwa PDIP Blora tetap solid dan siap dengan calon yang berasal dari internal partai, kita tetap solid dan nanti ada calon dari partai kami. Kesolidan internal partai ini diharapkan menjadi modal kuat bagi PDIP untuk merebut hati masyarakat Blora dan memenangkan Pilkada 2024.

Disinggung terkait maraknya poster dan baliho yang menampilkan Abu Nafi dan Andika, Dasum menyebut hal itu sebagai bagian dari proses demokrasi yang sehat.

“Biar masyarakat tahu, diperkirakan nanti untuk di Blora tidak dalam bumbung kosong, karena kita berdemokrasi,” terangnya.

Lebih dari, dengan adanya berbagai calon yang muncul, masyarakat diharapkan dapat memilih pemimpin yang benar-benar sesuai dengan aspirasi mereka.

“Bahwa partainya sudah terbiasa menghadapi berbagai dinamika politik, PDIP sudah tergembleng dan telah mempersiapkan diri dengan baik dan tidak gentar menghadapi persaingan yang semakin ketat,” ujarnya.

Di Pilkada 2024 mempunyai Bupati sendiri, dengan persiapan yang matang, komunikasi yang terus dijaga, dan calon yang solid, PDIP Blora yakin dapat meraih kemenangan dan menempatkan kadernya sebagai Bupati Blora.

Selain memperkuat konsolidasi internal, partai ini juga aktif berkomunikasi dengan para tokoh masyarakat dan organisasi lokal. Partainya akan berjuang keras agar PDIP dapat kembali memimpin Blora dan membawa perubahan positif.