Respon Cepat, Bupati Blora Bantu Perbaikan Jalan Rusak di Desa Balong-Ngawenombo

NASIONAL326 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Bupati Blora memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Balong dengan menyuplai batuan grosok dan pemadatan jalan setelah video yang diunggah oleh warga desa menunjukkan kondisi jalan yang rusak parah, Kamis, 8/8/2024.

Dok. Batuan Bupati Berupa Grocok dan Mesin Pemadatan.

Dalam Vidio Viral tersebut, menuat ungkapan warga setempat, yang mengeluhkan sudah lama menderita akibat jalan yang tidak layak dilalui, akhirnya mengambil inisiatif untuk memperbaikinya secara swadaya.

Menurut Kepala Desa Balong, Taat Mahmudi, perbaikan jalan secara swadaya tersebut dilakukan oleh warga yang memiliki armada truk pengangkut tebu dan dukungan dari beberapa donatur.

“Jalan Balong-Ngawen Ombo merupakan jalan ekonomi yang sangat vital bagi warga. Kami sangat berharap agar di tahun depan jalan ini bisa dicor beton, mengingat pentingnya akses menuju pabrik,” ungkap Taat Mahmudi.

Dalam kesempatan ini, Taat Mahmudi juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Blora Arief Rohman dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang telah merespons keluhan masyarakat dengan cepat.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, dan kami berharap pemerintah terus memperhatikan kondisi infrastruktur di desa kami,” tambahnya.

Warga Desa Balong menyambut baik bantuan ini dan berharap pemerintah daerah terus mendukung perbaikan jalan-jalan lainnya yang masih membutuhkan perhatian. Jalan Balong-Ngawen Ombo diharapkan akan menjadi lebih baik, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.**Red.