Hanan A Rozak Serahkan Ratusan Tangki Semprot Elektrik Kepada Para Petani Lampung Timur

INFODESA130 Dilihat

LAMPUNG TIMUR,INFODESANEWS –Anggota DPR RI Hanan A Rozak menyerahkan ratusan tangki semprot elektrik untuk kelompok-kelompok tani yang ada di Kecamatan Batanghari, Sekampung dan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur.

Hanan A Rozak menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan komitmen dirinya untuk mendukung modernisasi dan kesejahteraan petani di Provinsi Lampung.

“Pertanian akan mendapat perhatian khusus, Saya mendukung penggunaan alat mesin pertanian dan teknologi terbaru untuk mendukung keberhasilan dan kesejahteraan petani,” kata Hanan di Batanghari, Lampung Timur, pada Sabtu (3/8/2024).

Menurut Hanan, walaupun Indonesia adalah negara agraris, tetapi masih mengimpor untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri. Sehingga produksi hasil pertanian harus ditingkatkan. Namun, dirinya berharap peningkatan produksi diiringi dengan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani.

” Saya berpihak pada kepentingan petani, persoalan saat ini adalah terkait pendapatan dan kesejahteraan petani”, lanjutnya.

Tantangan lainnya dibidang pertanian adalah menarik generasi muda atau milenial agar tertarik menjadi petani.

“Bagaimana agar dunia pertanian menarik bagi generasi muda, kuncinya adalah modernisasi pertanian mulai tanam sampai panen”.

Dalam kesempatan itu, salah satu perwakilan kelompok tani, Philin Sugianto, menyampaikan harapannnya agar Anggota DPR RI Hanan A Rozak memperjuangkan anggaran untuk bantuan alat mesin pertanian dan infrastruktur dapat ditingkatkan.

“Kami rasakan manfaat bantuan pemerintah dibidang pertanian, melalui fasilitasi aspirasi Bapak Hanan A Rozak sangat membantu, Kami harap pada tahun berikutnya dapat ditingkatkan jumlahnya,” kata Philin.

Hanan menyampaikan pada tahun 2024 ini dirinya memfasilitasi bantuan tangki semprot elektrik, mesin panen combine, traktor, pompa air, rehab irigasi, jalan usaha tani, bentor, pengering hasil pertanian dan benih.(Tim/Ronald)