Bulan Depan Pemkab Lamsel Bakal Gelar Event Nasional

INFODESA277 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS- Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan melaksanakan serangkaian event bertaraf nasional yang akan digelar pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dalam Program Talk Show “Ruang Dialog” Radio DBFM Lampung Selatan, di Studio Siaran Radio DBFM, Senin (29/07/2024).

Event pertama yang akan dilaksanakan yakni, kejuaraan Bupati Cup Grasstrack bersama Risky Motorcroos dengan 11 nomor kejuaraan yang akan dilaksanakan pada 3-4 Agustus 2024.

Nanang mengatakan, kejuaraan Bupati Cup Grasstrack tersebut merupakan rangkaian kegiatan Lampung Selatan Expo 2024, yang akan digelar di Sirkuit Way Ragom Kalianda.

“Event ini merupakan salah satu promosi daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat yang akan berdampak pada sektor UMKM dan Pariwisata nantinya. Untuk penonton gratis,” ujar Nanang yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin.

Selain itu lanjut Nanang, Kabupaten Lampung Selatan juga diberi kepercayaan menjadi tuan rumah event bergengsi turnamen bola voli nasional Kapolri Cup 2024 yang akan diselenggarakan di Gedung Olahraga Way Handak (GWH), Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

“Alhamdulillah kita dipercaya menjadi tuan rumah. Ini menjadi kebanggaan, kesempatan kita diberi kepercayaan, jangan sampai disia-siakan. Event ini akan berlangsung dimulai dari tanggal 10 Agustus 2024 hingga 17 Agustus 2024,” ungkap Nanang.

Selanjutnya kata Nanang, Pemkab Lampung Selatan juga akan menggelar event tahunan bertajuk Lampung Selatan Expo 2024 pada tanggal 21-31 Agustus 2024.

“Acara tahunan ini akan digelar secara meriah selama 10 hari yang akan diisi dengan berbagai acara. Selain itu, acara ini juga dibuka untuk umum secara gratis,” kata Nanang.

Diakhir Talk Show, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan atas semua pencapaian hebat yang telah diraih.

“Ini bukan kehebatan seorang bupati, tapi ini adalah kehebatan masyarakat Lampung Selatan yang telah mendukung program-program pemerintah daerah. Saya berharap dukungan masyarakat untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lampung Selatan,” tutup Nanang.(Ronald)