Pemdes Gedung Harapan Tetapkan IDM 2024

INFODESA229 Dilihat

LAMPUNG SELATAN INFODESANEWS-Pemerintah Desa Gedung Harapan bersama Pemerintah Kecamatan Jati Agung beserta Pendamping Kecamatan dan Lokal Desa,laksanakan penetapan IDM tahun 2024 bertempat di Aula Balai Desa Gedung Harapan Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan Pencapaian Nilai IDM Pada tahun 2024,Indeks Desa Membangun desa Gedung Harapan Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan Bersetatus Desa Berkembang dengan pencapaian nilai IDM.0,7016.

Indek Desa Membangun (IDM) merupakan Indeks komposit yang di bentuk dari Indeks Ketahanan Sosial,Indeks Ketahanan Ekonomi dan Indeks Ketahanan Ekologi Desa.

Adapun tujuan Indeks Desa Membangun (IDM) guna menetapkan setatus kemajuan dan kemandirian desa serta menyediakan data dan informasi dasar bagi pembangunan desa.Senin.(13/5/2024)

Setatus kemandirian desa di gunakan sebagai ukuran Pengklasifikasi desa dalam rangka menentukan intervensi baik anggaran maupun kebijakan pembangunan desa yang dapat menentukan desa itu sebagai desa Sangat Tertinggal,Desa Tertinggal,Desa Berkembang,Desa Maju serta Desa Mandiri.

Saat memberikan keteranganya,Ishadi.selaku kepala desa menjelaskan,bahwa pada tahun 2024,desa Gedung Harapan bersetatus Desa Berkembang.

Kedepanya kita akan terus menggali potensi potensi dalam peningkatan,yang salah satunya dalam segi pembangunan agar desa Gedung Harapan pada tahun yang akan datang dapat menuju desa yang lebih baik menjadi desa yang Maju.”Ungkapnya.

Kami akan tingkatkan sinegeritas kepada seluruh aparatur desa kedepanya, sehingga desa Gedung Harapan bisa lebik baik lagi kedepanya.Ucapnya.

Musyawarah Desa Penetapan IDM Tahun 2024 yang pada hari ini dilaksanakan di Aula Balai desa Gedung Harapan Setempat.

Dalam Musyawarah Desa Penetapan IDM tahun 2024 di desa Gedung Harapan pada hari ini dihadiri oleh,Kepala DesaJajaran pemerintah Kecamatan Jati Agung,,BPD,Bidan Desa,Pendamping kecamatan maupun lokal desa serta seluruh aparatur desa Gedung Harapan.(Ronald)