Pemdes Sidoasri Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Berupa Jalan

INFODESA159 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Pemerintah Desa Sidoasri , Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, benar-benar memanfaatkan Dana Desa (DD), tahap pertama tahun 2024 untuk peningkatan ekonomi masyarakat, membangun berupa rabat beton yang berlokasi di jl Dahlia Sidoluhur I Desa Sidoasri kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) anggaran 2024 sebesar Rp 65.989.000 ini telah dilaksanakan.

Yang mana sangat di butuhkannya akses jalan ini untuk memajukan perekonomian bagi masyarakat, dan masyarakat pun cepat tanggap untuk pembangunan ini. Dengan telah terealisasinya pembangunan jalan rabat beton, masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar dalam menjalankan aktivitas baik berkendara atau berjalan kaki melalui jalan rabat beton tersebut. Rabu ( 8/5/2024 ).

Manfaat dibangunnya jalan desa untuk masyarakat pedesaan, antara lain:,” Memperlancar hubungan dan komunikasi dengan tempat lain.
Mempermudah pengiriman sarana produksi ke Desa. Mempermudah pengiriman hasil produksi ke pabrik baik yang dari Desa maupun dari luar daerah. Meningkatkan jasa pelayanan sosial, termasuk kesehatan, pendidikan dan penyuluhan.

Pj Kepala Desa Sidoasri Beni mengatakan. “Saat ini realisasi program pembangunan cor rabat beton yang terletak di jl. Dahlia Sidoluhur I Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro ini dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024, yang baru di laksanakan pekerjaan nya pada hari ini dan di kerjakan oleh masyarakat.

Pembangunan jalan rabat beton di Jl.Dahlia Sidoluhur I Desa Sidoasri telah di kerjakan hari ini Pj Kepala Desa Beni pun menyampaikan pula jalan rabat beton di Jl. dahlia Sidoluhur I tersebut merupakan jalur penghubung juga ke pabrik padi dan lain sebagainya, Ia pun berharap, dengan selesainya pembangunan jalan rabat beton nantinya kemajuan Desa Sidoasri kian meningkat baik dari segi infrastruktur.” Terangnya.

Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 108 Meter, lebar 3 meter, ketingian 0,12 M.Menggunakan Dana Desa (DD) 2024,yang berlokasi di Jl.Dahlia Sidoluhur I Desa Sidoasri kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.

“Berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat. Pungkasnya ( Bambang )