Hendri dan Nanang Serahkan Formulir Pendaftaran Ke Demokrat Berikut Syarat-Syaratnya

INFODESA, POLITIK186 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS – Sejumlah partai politik di Kabupaten yang berjuluk Serambi Sumatera ini sudah membuka penjaringan para calon bupati dan wakil bupati. Beberapa di antaranya partai politik Demokrat.

Ketua penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan, Jenggis Khan Haikal, SH.MH, mengatakan, sudah ada tujuh orang yang mendaftar, sejak dibukanya pendaftaran, dua di antaranya bahkan sudah mengembalikan dan melengkapi berkas pendaftaran sebagai bentuk keseriusan.

“Yang melakukan tahapan formulir, tujuh orang. Tetapi yang sampai hari ini baru dau yang menyerahkan formulir pendaftaran berikut syarat-syarat. Mereka adalah, H Hendri Rosyadi yang merupakan Ketau DPRD Lampung Selatan sekitar pukul 11.30 wib dan Calon incumbent, H Nanang Ermanto sekitar pukul 13.00 wib siang tadi,” kata dia pada infodesanews.com, Minggu (5/5/2024)

Pendaftaran dibuka sejak 1 Mei dan baru akan berakhir pada 30 Mei.

“30 Mei nanti ke DPD kita teliti latar belakang para calon ini. Intinya yang kapabel siapa, yang mempunyai potensi besar, kemudian ke DPP sampai akhirnya mengerucut siapa yang akan nantinya maju dari Partai Demokrat. Yang disampaikan oleh ketua kami, harus mempunya figur luar biasa dan bisa memberikan dampak luar biasa ke Kabupaten Lampung Selatan, kami ingin memiliki calon terbaik,” ujar anggota komisi III DPRD Lampung Selatan ini.

Ia menjelaskan ada beberapa kriteria yang Partai Demokrat inginkan pada Pilkada serentak tahun ini. Yakni para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati memiliki cita-cita yang sama dalam melakukan pembangunan di daerah.

“Karena kita ingin memperkuat daerah dalam hal demokratisasi dan juga dalam hal kemandirian sebagai kedaulatan ekonomi,” ujar anggota DPRD terpilih Kabupaten Lampung Selatan itu.

“Kemudian kedua yaitu, tentunya rekam jejak yang positif di masyarakat yang menjadi sebuah penilaian utama, kita ingin melihat jangan sampai ada calon yang diusungkan partai demokrat mendapatkan resitensi masyarakat di wilayahnya,” jelasnya.

Lalu, yang paling penting menurutnya, para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati harus memiliki kesungguhan bersama untuk berjuang bersama. “Jadi, tidak hanya menjadikan Partai Demokrat sebagai partai rental saja, tapi benar-benar berkomitmen untuk kita berjuang lahir dan bathin memenangkan kontestasi ini,” pungkasnya. (red)