Kasus DBD di Pringsewu Terus Meningkat Banyak Warga Terdampak

INFODESA225 Dilihat

PRINGSEWU, INFODESANEWS — Meningkatnya pasien DBD disetiap klinik dan rumah sakit di pringsewu, terpantau setiap group whatsapp donasi darah pasien DBD. Para relawan darah sher membutuhkan darah mengharapkan para donatur darah, karna keterbatasan setok darah yang dibutuhkan, dengan semangat berbagi tanpa mengurangi, dan stop caluk darah, pertolongan untuk pasien yang sangat urgen. (28/2/2024)

Demam berdarah atau DBD adalah penyakit yang menular melalui nyamuk yang terjadi di daerah tropis dan subtropis didunia. Gejala DBD yang umum adalah demam tinggi dan gejala seperti flu. Sementara itu, pada DBD yang parah, kondisi ini bisa menyebabkan pendarahan serius, penurunan tekanan darah secara tiba tiba (syok) dan bahkan sampai dikematian.

Dalam cuaca extrim musim penghujan tiba jadi dilema bagi masyarakat kabupaten pringsewu, setiap kecamatan riskan penyakit DBD merajalela disampaikan oleh beberapa masyarakat kepada awak media INFODESANEWS.

Disampaikan oleh salah satu masyarakat pagelaran “kiranya pemerintah Kabupaten Pringsewu kususnya bagian dinas kesehatan, dan puskesmas setempat di setiap kecamatan dapat melakukan pemogingan disetiap lingkungan, dan dapat memberi solusi dimasa musim penghujan seperti ini”.

Dalam hal ini jelas dinas kesehatan Pringsewu dan puskesmas setempat yang bertanggungjawab dalam menyelamatkan masyarakatnya terhindar dari DBD, imbuhnya. (Borneo)