Bupati Nanang Ermanto: Kerusakan Alam Akibat Ulah Manusia Yang Tak Peduli Lingkungan

INFODESA265 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Curah hujan deras yang terjadi di wilayah Lampung Selatan, dua hari terakhir mengakibatkan Jembatan penghubung antar desa yang berada di desa Sumber Nadi, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan jebol, Rabu ( 28/2/2024)

Akibat jebolnya Jembatan membuat arus lalulintas putus dan lahan sawah dan kebun disekitar lokasi terendam.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang langsung meninjau lokasi mengatakan, kerusakan jembatan ini terjadi akibat tidak lancarnya aliran air dan banyaknya tumbuhan liar yang hidup dipinggiran aliran air sehingga terjadi sumbatan.

“Nah ini Pak Kades, Pak RT rusaknya jembatan ini juga disebabkan oleh ulah kita manusia, maka dari itu kita juga harus menjaga lingkungan kita, agar lingkungan juga menjaga kita. Nanti rumput-rumput dan pohon-pohon ini ditebangi agar aliran air bisa lancar,”kata dia saat meninjau langsung di lokasi jembatan jebol, Rabu (28/2/2024)

Selain itu, Bupati Nanang juga berpesan kepada warga sekitar untuk bergotong-royong dalam membantu proses perbaikan jembatan tersebut.

“Jadi saya minta warga sekitar juga ikut membantu ya, bergotong-royong bersama-sama dalam proses perbaikan jembatan. Dan juga bersama membersihkan aliran air agar genangan airnya cepat surut,”pungkasnya. (Red) sumber Diskominfo Lamsel.