Jelang Pemilu 2024 Orari Lampung dan Kominfotik Pemprov Lampung Gelar Sosialisasi Cegah Hoax

INFODESA239 Dilihat

BANDAR LAMPUNG,INFODESANEWS – Organisasi radio amatir Indonesia ( Orari ) adakan sosialisasi mencegah hoax dalam menghadapi pemilu 2024 dalam kegiatan tersebut Orari Lampung bekerja sama dengan Kominfo propinsi Lampung . Lebih dari 200 anggota, pengurus Orari Lampung baik daerah maupun lokal menghadiri kegiatan ini , Rabu 7/02/24.

Tampak dalam pantauan tim media hadir dalam kegiatan ini Ketua daerah Orari Lampung Ketua lokal bandar Lampung, Lampung Selatan,way kanan,metro , Lampung Utara dan ketua lokal lainya hadir .

Tim media saat menemui dan mewawancarai ketua Orari daerah Lampung beliau mengatakan Berterima kasih kepada pemerintah propinsi Lampung melalui dinas komunikasi, informatika dan statistik( Kominfotik) yang mana mempunyai hajat, mengundang dan mempercayai Orari daerah Lampung untuk mensosialisasi menangkal HOAX menjelang pemilu 2024.

“selain itu anggota yang hadir di sini pun akan di berikan pelatihan dan penyuluhan oleh pemberi materi dari Kominfotik propinsi Lampung juga dari pengurus Orari Lampung ” ujar ketua Orari daerah Lampung IWAN NOVRIZA -YB4VAY

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Meriahkan Memperingati HUT Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65 tahun 2017, dengan bergai Lomba

” Menjelang pemilu yang beberapa hari ini akan di laksanakan saya mengajak seluruh anggota orari Lampung . “mari kita ciptakan pemilu 2024 ini terutama kita jaga di lingkungan kita sendiri agar Kondusif , aman , damai dan tentram dan tidak terpengaruh oleh isu isu yang tidak benar atau hoax ” ujar ketua Orari daerah Lampung yang hobby dengan motor gede ( moge) juga motor klasik ini.

Persamaan itu pula anggota DPRD propinsi Lampung juga berujar ” saya selaku ketua komisi 1 yang salah satu nya membidangi kegiatan ini saya mengatakan di era reformasi digital ini yang kita ketahui banyak sekali isu isu yang tidak benar kita harus bisa mengatisipasi tentang bahaya isu isu yang tidak benar kebenarannya atau hoax .

Marilah kita ciptakan pesta demokrasi ini karena ini adalah pesta nya rakyat ,saya mengajak seluruh rakyat Lampung untuk bersama ciptakan pemilu ini damai dan kondusif walaupun kita berbeda pilihan,mari kita hindari isu isu yang tidak baik yang dapat menimbulkan perpecahan ” pungkas Budiman as yang juga ketua komisi 1 drpd propinsi Lampung ini

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bupati Lampung Selatan Somasi Pelaksana Pekerjaan Hotmix di Desa Sukabanjar

Dalam kegiatan pemerintah provinsi Lampung yang membidangi Kominfotik mengajak dan mengundang para anggota organisasi radio amatir Indonesia dalam tema sosialisasi mencegah hoax dalam menghadapi pemilu 2024 ini tampak hadir para anggota orari Lampung
Ketua Orari daerah Lampung iwan Novriza – YB4VAY ketua Orari
Bandar Lampung : Teuku Elfian, SE. – YB4TE ketua Orari
Lampung Tengah : Sartono – YB4YAC ketua Orari Lampung Selatan : Andriawan – YG4SAR ketua Orari
Way Kanan : Samijan – YB4VSM ketua Orari
Metro : Anwar Herutomo – YB4YAK dan ketua Orari lokal lainnya
Anggota dewan Budiman as yang juga ketua komisi 1 DPRD propinsi Lampung, Kepala dinas Kominfotik yang di wakili Juga para anggota orari dan undangan ( Robby )