Hj Winarni Hadiri Gebyar Kelompok Tani di Way Gelam

INFODESA328 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan kunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) SRIKANDI Dusun 004 Desa Waygelam Kecamatan candipuro kabupaten Lampung Selatan, Kamis (11/1/2024.)

Dalam kunjungannya,di (KWT) Srikandi Dusun 004 desa Waygelam ini Winarni didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Selatan (Yansen Mulya),Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan (Yani Thamrin), Kepala Dinas Kesehatan (Jhoniyansyah), hadir juga Camat Candipuro Ahcmad Solatan Nurohman, Bunda paud kecamatan Candipuro Yeyen Fitriani ASN. Kapolsek Candipuro AKP Farid Riyanto.S.IP.M.H. Kepala Desa Sekecamatan candipuro Kepala UPT Pertanian Legiyem, Kepala UPT peternakan Joko, Kepal UPT Rawat Inap Candipuro Yeni kecamatan Candipuro .

Pada kesempatan itu ,Winarni menyampaikan ini adalah salah bentuk dari pemberdayaan perempuan dalam membantu Pemerintah untuk bergerak bersama dalam memberikan gizi kepada masyarakat agar Stunting bisa cepat teratasi.

“Dengan pemanfaatan lahan pekarangan menjadi lahan yang produktif dan menghasilkan ini juga berdampak dengan naikanya pendapatan ekonomi keluarga lho bu,” Ucap Winarni.

Yanti Selaku Ketua (KWT) SRIKANDI menyampaikan terima kasih kepada Bunda Winarni yang berkesempatan hadir dan juga kepada Pemerintah daerah atas kehadirannya yang telah ikut menghadiri juga dalam acara (KWT) SRIKANDI Desa kami Desa Waygelam Kecamatan Candipuro yang sudah memberikan kami masukan masukan dan spot kepada kami khususnya kelompok tani wanita (KWT) SRIKANDI Dusun 004.

“Terima kasih atas kunjungan dan saran dari bunda winarni, kedatangan ibu menjadi semangat bagi kami untuk dapat melakukan inovasi inovasi yang dapat meningkatkan pendapatan keluarga,” Ungkap Yani.

“Lakukan terobosan dan Inovasi agar bantuan dari pemerintah dapat disalurkan, kalau dapat bantuan dari pemerintah harus diberdayakan dan dimanfaatkan ya bu jangan sampai hilang,” Kata bunda Win.

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Winarni juga menyarankan agar Lahan Pekarangan ini di tata dengan rapih asri dan dihias agar menumbuhkan rasa semangat untuk mengembangkannya.

“Kepada Dinas terkait Winarni mengungkapkan Masyarakat butuh dibantu diberi penyuluhan dan monitoring agar mereka berkembang dan bisa meningkatkan ekonomi Tutupnya ( Bambang)