M Akyas Caleg Nomor Urut 2 Dapil 5 Jatiagung Lakukan DS Door To Door

INFODESA, POLITIK134 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kecamatan Jatiagung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Akyas, melakukan kegiatan DS atau door to door selama masa kampanyenya untuk mensosialisasikan visi-misinya.

Hal tersebut berdasarkan hasil rakor DPTW-DPTD terkait agenda Membumikan Kampanye Gagasan PKS untuk mencapai target suara dan kursi.

Menurut dia, sosialisasi model tersebut jauh lebih baik ketimbang sosialisasi dengan memasang baliho, kampanye di media sosial.

“Sosialisasi ini sama halnya dengan silaturrahmi yang dianjurkan dalam agama Islam. Di sisi lain, sosialisasi seperti ini akan memastikan dampak perolehan.”ujar ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan itu.

Sementara itu Ketau DPC PKS Kecamatan Jatiagung Liswanto mengatakan, Dirrect Selling (DS) kalau dalam istilah pemasaran itu pemasaran langsung ke konsumen, dalam kampanye pengenalan langsung secara door to door ke konstituen atau masyarakat tentang program partai caleg yang di usung, visi misi.

“Dengan DS masyarakat lebih paham tentang PKS, caleg yang di usung, program partai maupun caleg, dan kita bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat salah satunya bagaimana cara mencoblos dengan benar tidak asal coblos, ini di lakukan dengan memberikan APK contoh surat suara.”kata dia.

Ia menyebutkan jika keterpilihan seseorang itu paling banyak tatap muka. Ketimbang memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di seluruh ruas jalan-jalan.

“Jangan andalkan baliho dan media sosial, karena itu hanya 30 persen. Tatap muka itu 70 persen,”pungkasnya.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Banjar Agung Kecamatan Jatiagung itu dihadir Ketua DPC PKS, pengurus ranting dan kader Partai Kecamatan setempat Anggota Polsek Jatiagung, Panwas serta Ketua kordapil Agus Prasetyo Sekertaris kordapil 5 Kecamatan setempat. Minggu (31/12/2023) (red)