UPTD Puskesmas Rawat Inap Candipuro Lomba Kader Posyandu Tingkat Desa Se-Kecamatan

INFODESA161 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS – Dalam rangka meningkatkan kebugaran dan kesehatan ibu ibu kader Posyandu di Kecamatan Candipuro Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan melalui

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Candipuro menggelar Jambore Kader Posyandu tingkat Desa se Kecamatan Candipuro.

Hal itu seiring dengan program yang terus di galakkan Bupati Lampung Selatan dan Ketua Swasembada gizi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto untuk Lampung Selatan Zero Stunting

Acar tersebut di laksanakan di Aulau GSG Gedung Serba Guna area Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan. Jum’at (22/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, KUPTD Puskesmas Rawat Inap Candipuro Ns. Yenni marina, SKep, beserta jajaran tim kesehatan Puskesmas Titiwangi,Camat Candipuro Ahcmad Solatan Nurohman Ketua TP-PKK Kecamatan Yeyen Fitriyani Asn , TP-PKK Desa dan Kader Posyandu dari 14 Desa se Kecamatan Candipuro

KUPTD Puskesmas Rawat Inap Titiwangi Kecamatan candipuro Yenni marina SKep, dalam penyampaian nya mengajak pemerintah Desa Pemerintah Kecamatan dan semua kader Posyandu se Kecamatan candipuro terus bersinergi untuk kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan candipuro.

Kami dari Puskesmas Rawat Inap Titiwangi Kecamatan candipuro mengucapkan terimakasih kepada ibu – ibu semuanya. Kita mengadakan dua kegiatan sekaligus.” Papar Ns Yenni Marina Skep.

Ia melanjutkan, ”Dengan kemampuan ibu ibu lomba pengetahuan ini dengan harapan dapat di tularkan dengan keluarga kita di Desa masing masing dengan tujuan untuk kebugaran keluarga,”Ucapnya.

Yenni juga mengatakan bahwa bagi ibu ibu muda yang baru menikah dapat menjadi bugar dan akan melahirkan generasi bayi bayi yang sehat juga.

Untuk teknisnya akan di pandu dengan panitia, dan nanti ada hadiah nya, namun jangan dilihat dari nilainya .Namun itu kita anggap sebagai tanda kasih sayang kebersamaan kita bersama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Candiouro ini”. Pungkas Ns. Yenni marina Skep.

Untuk memeriahkan suasana acara, selanjutnya Panitia mulai melakukan perlombaan pembuatan makanan bergizi yang tujuannya untuk meningkatkan kan kesehatan dan kebugaran. Selanjutnya Senam Stunting yang diharapkan dapat meningkatkan kebugaran ibu ibu agar menjadi sehat.

Camat Candipuro Achmad Solatan Nurohman menyambut baik kegiatan tersebut sesuai dengan program yang terus di galakan ibu Hj. Winarni sebagai Ketua  Swasembada gizi Kabupaten Lampung Selatan yang menekankan Zero Stunting untuk Lampung Selatan.

Bagaimana caranya kita terus mengurangi di wilayah kecamatan Candipuro ini tidak ada Stunting lagi, untuk tahun 2024, kalau bisa sudah zero Stunting itu harapan kita,”pungkasnya. (Bambang)