Pemdes Sidoasri Salurkan Bantuan Pangan Untuk 593 KPM

INFODESA90 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Desa Sidoasri Bagikan beras bantuan untuk para penerima manfaat yang berjumlah 593 yang di bagikan di enam Dusun Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan penerima manfaat masih akan menerima program bantuan pangan beras pada Desember ini.

Pemerintah aparatur desa menegaskan bantuan pangan berupa beras dari pemerintah masih akan disalurkan hingga akhir tahun ini Selasa ( 19/12/2023)

Ridho sekretaris Desa Sidoasri telah berhasil merampungkan penyaluran Program Bantuan Pangan Tahap ke 3 bagi 539 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran program bantuan pangan tahap 3 terbagi dalam enam Dusun yang ada di Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung pada hari ini warga telah mengambil dan sebelum pengambilan mengisi data di meja pelayanan yang ada di kantor Desa Ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kolaborasi Pemerintah Desa, Puskesmas Kalaena Lutim Gagas Lorong Sehat

Disebutkan tidak ada penambahan pagu di tahap 3 ini sebanyak 5.390 ( lima ton tiga kintal sembilan puluh kilo), jumlah yang di bagikan oleh warga penerima manfaat.

“Sesuai Arahan menyalurkan kembali Bantuan Pangan ini untuk alokasi bulan Desember. Ini tidak lepas dari keberhasilan dalam menyalurkan Bantuan Pangan Tahap 3 di bulan Desember ,” ucapnya.

Bantuan pangan di bulan Desember ini diharapkan bisa membantu masyarakat Penerima Bantuan Pangan (PBP), serta dapat menstabilkan harga beras menjelang hari Natal dan tahun baru.

Bantuan pangan tahun ini Desember. Saat ini kami masih fokus menyalurkan bantuan pangan untuk tahun ini. Untuk tahun depan mudah mudahan masih ada dari pemerintah ” ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Melalui Musrenbangdes Babinsa Jembayan Tengah Harapkan Tepat Sasaran

Ia berharap dengan bantuan pangan beras itu maka masyarakat kurang mampu dapat menikmati beras dengan kualitas bagus ditengah masih tingginya harga beras dipasaran. Program ini juga diharapkan tidak mampu menekan kenaikan harga beras menjelang Nataru.

Siti Purwati warga Dusun 02 Desa Sidoasri sangat berterimakasih kepada pemerintah Dan pemerintahan Desa khususnya Desa Sidoasri yang sudah membantu kami, karna saat ini beras pun masih mahal ” ucapnya pada Media Infodesanews di ruang kantor desa Sidoasri kecamatan Candipuro.  (Bambang)