Aksi Simpatisan PDIP Hadir, Ketum PSI Ingatkan 17 Relawan Jangan Terprovokasi

POLITIK132 Dilihat

PATI – Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dalam acara ngopi bareng relawan di Rumah Makan Saptorenggo Pati, Minggu (17/12/2023) mendapat sambutan dari ratusan massa berknalpot brong.

Ngopi bareng yang di gelar tersebut dihadiri 17 relawan yang sebelumnya berjalan lancar, tiba-tiba dari luar terdengar bunyi knalpot sepeda motor yang digeber-geber.

Sempat para tamu yang menghadiri di rumah makan Saptorenggo ini mengira ada komunitas relawan dari 2 Tak.” tetapi malah sebaliknya simpatisan dari PDI Perjuangan yang melakukan aksi didepan rumah makan.

Terlihat, sekitar ratusan massa diketahui merupakan simpatisan dari PDI Perjuangan dengan mengenakan seragam serba merah dan bendera banteng.

Rupadi Cendo selaku Pengawas Pemilu yang berada dilokasi membenarkan kejadian tersebut. “bahwa ada ratusan masa PDIP menggeber sampai memekakan telinga yang hadir, bahkan ada satu orang massa masuk ke halaman lokasi acara dengan memainkan gas sepeda motor.

“Kejadian sekitar pukul 15.00 Wib, datang pasukan banteng sekitar 100 orang dengan mengendarai sepeda motor bebagai jenis dengan kenalpot brong, bahkan sampai membuat arus lalu lintas macet,” kata Rupadi saat diwawancarai awak media, Senin (18/12/23).

“Pasalnya, Sontak aksi massa PDIP membuat 600 tamu undangan yang hadir emosi, bahkan sempat Kaesang keluar melihat massa yang memakai sepeda motor tapi sudah meninggalkan lokasi.

“Mas Kaesang sampai turun keluar pagar dan menghimbau agar tamu yang hadir tetap tenang, jangan diladeni dan terprovokasi,” imbuhnya.

Diketahui adanya kedatangan Ketum PSI Kaesang Pangarep menghadiri acara ngopi bareng bersama relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Plat K di Kabupaten Pati yang sebelumnya melakukan kunjungan di Jepara dan Rembang. (rif/red)