Danramil 06/Samboja Tekankan Pentingnya Kewaspadaan Dan Kerjasama Terkait Pam OVN

INFODESA, NASIONAL119 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–     Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Danramil 0906-06/Samboja, Kapten Kav. Jimmy Purba turut hadir dalam acara sosialisasi keselamatan Objek Vital Nasional (OVN) yang digelar oleh pihak Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) PT. Pertamina Hulu Mahakam kecamatan Samboja, Kukar.

Kegiatan sosialisasi keselamatan yang di adakan di Gedung BP2TK (rabu, 13/12/23) merupakan bagian dari upaya jajaran Koramil 0906-06/Samboja bersama instansi terkait dalam menjaga stabilitas keamanan nasional, terutama terhadap Objek Vital Nasional (OVN) yang menjadi titik fokus untuk mengantisipasi potensi ancaman yang dapat merugikan kepentingan negara.

Dalam kesempatannya, Kapten Kav. Jimmy Purba menekankan pentingnya kewaspadaan dan kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan setempat. “Kita harus senantiasa waspada terhadap potensi ancaman yang dapat mengganggu stabilitas dan keamanan nasional, terutama di sekitar Objek Vital Nasional. Kebersamaan dan gotong royong dalam menjaga keselamatan merupakan kunci utama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua,” ujar Danramil.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Edukasi Peternakan Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Dalam Pelihara Ternak

Selain itu, dalam upaya mendukung keberhasilan operasi keamanan, Danramil Samboja juga memberikan arahan kepada personel yang bertugas di sekitar OVN untuk meningkatkan kewaspadaan, memastikan peralatan dan sarana pendukung dalam kondisi optimal, serta melakukan koordinasi yang baik dengan instansi terkait.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
3 Karyawan RSUD dr. R. Soetijono Blora Berstatus PDP

Kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat sekitar objek vitak nasional sangat penting guna mewujudkan kondusifitas wilayah jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diwilayah kecamatan Samboja, pungkas Danramil. (Mur)*