Jaga Keamanan Wilayah, Tiga Pilar Patroli Gabungan

INFODESA145 Dilihat

KUDUS – Polres Kudus dan Polsek beserta jajaran menggelar patroli gabungan bersama tiga pilar yang melibatkan personel TNI-Polri, Satpol-PP.

Dalam kegiatan malam ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Kudus, khususnya menjelang pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Untuk patroli gabungan tersebut diikuti oleh semua personel dari berbagai unsur keamanan, termasuk TNI, Polri dan Satpol-PP.

Mereka bergerak secara terkoordinasi untuk melaksanakan patroli di beberapa titik strategis di Kabupaten Kudus.” terutama salah satu tujuan utama adalah pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Gudang logistic Pemilu.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
SDN 04 Sukabanjar Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Menggelar Pelepasan Siswa Kelas VI

Lebih lanjut, dalam ketiga lokasi tersebut dianggap sebagai titik fokus karena memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Tak hanya itu, patroli juga menyasar sepanjang jalan wilayah Kecamatan.” hal Ini dilakukan guna memastikan bahwa area tersebut tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menyebutkan, untuk kegiatan patroli gabungan ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Disinilah, kami berkomitmen untuk terus melakukan patroli gabungan guna memastikan kondusifitas wilayah Kudus,” kata AKBP Dydit Dwi Susanto saat dikonfirmasi awak media, Senin (11/12/2023).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Wakil Ketua I DPRD Lamsel Minta Dinas PU-PR Lebih Ketat Dalam Pengawasan Pekerjaan

Ia pun menambahkan, bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai respons terhadap potensi ancaman, tetapi juga sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini.

Hal ini sejalan dengan upaya Polres Kudus untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Kegiatan patroli gabungan tiga pilar ini.” diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kemudian, Polres Kudus berkomitmen akan terus meningkatkan koordinasi dengan unsur-unsur terkait untuk memastikan keberlanjutan kegiatan patroli hingga pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman dan sukses”, tegasnya.(red)