KODIM 0424/TGM Giat Karya Bakti TNI Dipasar Gadingrejo Pringsewu 

INFODESA89 Dilihat

PRINGSEWU,  INFODESANEWS — KODIM O424 TANGGAMUS Laksanakan kegiatan Karya Bakti TNI,  dipasar Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Lampung. (7/12/2023).

Pelaksanaan kegiatan  “Karya Bakti TNI” Kodim 0424/Tanggamus  dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 07 Desember 2023, adapun rincian keterangan dilaporkan, Hari  Kamis, 07 Desember 2023, Waktu  08.00 WIB sampai dengan Selesai, tempat lokasi acara Pasar Gading Rejo, Jl Raya Gadingrejo No.16-132.

Dalam acara ini dihadiri Dandim 0424/Tgm diwakili oleh Kasdim 0424/Tgm : Mayor Inf Sholikul Ma’ruf), Koordinator Umum Pasiter Dim 0424/Tgm : Lettu Kav mahroi, Koordinator pelaksana Lapangan.

Sebelum acara di mulai Kegiatan yang dilaksanakan Apel pengecekan Pasukan , Pembagian Sektor Karya Bakti TNI, Pelaksanaan Karya Bakti TNI (Pembersihan sampah – sampah di sekitar Pasar Gading Rejo )

Turut Hadir dalam kegiatan dalam acara karya bakti ini Dandim 0424/Tgm diwakili oleh Kasdim 0424/Tgm ( Mayor Inf Sholikul Ma’ruf), Pasiter Kodim 0424/Tanggamus (Lettu Kav mahroi ), Danramil 424-07/Gadingrejo (Kapten Inf Redi Kurniawan)

Kapolsek Gadingrejo (Kompol Tri Bowo Sulaksono SH, Personil dishub Kab. Pringsewu , Pers BPBD kabupaten Pringsewu

Pers Dinas kebersihan pasar Camat Gadingrejo (Yuli Susapto, S.E., M.M, Kepala Pekon Gadingrejo (Sariman), Masyarakat, Tokoh agama, Todat dan Toda Pekon Gading Rejo kecamatan gading Rejo  berjumlah 70 orang.

Peserta Karya Bakti TNI berjumlah  166 orang. Rincian sbb Pers TNI  50 org, Pers Polri = 10 org, Pemda 15 Org, Pers Dishub,  6 Org, Pers Pol PP 5 Org, Pers BPBD kab. Pringsewu : 5 Org, Dinas kebersihan pasar 15 Org, Masyarakat, Tokoh agama, Todat dan Toda Pekon Gading Rejo  60 org.

Kegiatan berjalan dengan tertib Lancar dan aman selama kegiatan karya bakti berjalan gadingrejo.

Kegiatan karya bakti yang diikuti oleh Prajurit Kodim 0424/Tanggamus, perwakilan segenap masyarakat  lingkungan pasar gadingrejo,  Hal ini sebagai bentuk wujud kebersamaan dalam memelihara kebersihan pasar tidak luput dalam got atau selokan juga dibersihkan agar terhidar dari penyumabatan air hujan dan jentik nyamuk, disampaikan oleh salah satu anggota kepada awak media dilokasi.

Menurut Komandan Kodim 0424/Tanggamus  yang diwakili Kasdim 0424/Tgm : Mayor Inf Sholikul Ma’ruf menyampaikan bahwasanya Karya Bhakti yang diadakan oleh Kodim 0424/Tanggamus ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia. Karya Bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Kodim 0424/Tanggamus dengan instansi dan warga masyarakat, tutupnya. (Borneo)