Ketua Komisi I DPRD Lamsel Dwi Riyanto Hadiri Deklarasi Pemilu Damai

INFODESA83 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Guna mewujudukan pemilu yang aman, tertib, damai dan Polres Lampung Selatan bersama sejumlah elemen masyarakat menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dipusatkan di Aula rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (14/11/2023)

Deklarasi Damai yang dipusatkan di Aula rumah Dinas Bupati itu dihadiri Bupati Lampung Selatan yang diwakili Sekda Thamrin, jajaran Forkopimda Lampung Selatan, perwakilan partai politik, KPU dan Bawaslu Kabupaten setempat.

Turut hadir ketua komisi I DPRD Lampung Selatan, Dwi Riyanto yang mewakili ketua DPRD Lampung Selatan, Hendri Rosyadi

Menurut mantan penyelenggara pemilu 2004-2009 hingga 2014 itu, berharap pemilu yang akan pada Februari 2024 mendatang dapat berjalan berjalan lancar dan berdoa semoga para penyelenggara pemilu diberikan ketabahan, mengingat beban tahapan sudah sangat padat.

Selain itu mantan penyelenggara pemilu 2004-2009 hingga 2014 yang juga Ketua Komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra itu meminta kepada KPU agar maksimal memberikan pemahaman regulasi kepada badan ad hoc pada tingkat PPK, PPS, dan KPPS agar memiliki pemahaman yang sama atas tatacara pemungutan dan penghitungan suara.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
RAT Koperasi Mitra Kabupaten Blora, Tutup Buku TA 2023

Rekrutmen SDM untuk KPPS agar memperhatikan kemampuan daya tahan dan daya nalar yang baik agar bisa menyelesaikan tugas sesuai tenggat waktu serta cermat dan teliti.

 

“Karena pada hari H pencoblosan dan penghitungan suara akan sangat menguras energi dan konsentrasi yang tinggi,”terang Kader partai besutan Prabowo Subianto itu.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan dalam hal ini yang diwakili Sekretaris Daerah, Thamrin mengatakan, Deklarasi Pemilu Damai hari ini harus disambut baik dan didukung bersama, karena kegiatan ini bukan hanya sebagai wacana atau slogan belaka tetapi harus benar-benar diwujudkan dalam bentuk komitmen nyata.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kawal Pembangunan Saluran Drainase di Wilayah Tanjung Tengah

“Saya berharap kita betul-betul lurus ke depan sehingga kita bisa mendapat Pimpinan dan wakil rakyat yang punya integritas yang baik,”kata Thamrin.

Maka dari itu, guna mengantisipasi Pemilu tahun 2024 Pemerintah Daerah telah bekerjasama dengan Bawaslu maupun KPU untuk terus melakukan upaya sosialisasi target Pemilu terutama menolak politik uang.

“Dan untuk menciptakan situasi politik yang aman dan kondusif tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak TNI atau Polri melainkan juga tanggung jawab kita bersama,”

Dalam kesempatan tersebut Thamrin menghimbau kepada para partai politik peserta pemilu agar dapat menunjukkan sportifitas serta santun berkampanye dalam mencari simpati masyarakat, sehingga masyarakat dapat meningkatkan partisipasi untuk mengikuti pemilu. (Red)