Penyerahan Sumur Bor dan Paket Sembako ke Masyarakat, Kapolda Jateng Turun

NASIONAL177 Dilihat

PEKALONGAN – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., SST., MK hari ini sudah melaksanakan penyerahan sumur bor dan bantuan sosial kepada warga masyarakat di Dukuh Padurekso Desa Legokkalong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Selasa (07/11).

Dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk representasi Polisi hadir di tengah masyarakat, salah satunya memberikan bantuan pembangunan sumur bor di musim kemarau dan juga bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga kurang mampu.

“Hal ini merupakan akselerasi dari program bakti sosial terkait dengan sumur di wilayah Jawa Tengah, dan putaran yang kedua, dimana putaran pertama sudah kita laksanakan di wilayah Kendal yang mendekati angka 40 sumur,” ujar Kapolda Jateng Dihadapan awak media.

Selain di Pekalongan, kegiatan serupa juga secara serentak dilakukan hari ini di seluruh wilayah Jawa Tengah, Total bantuan yang diberikan berupa 25 sumur berikut 35 pompa dan beberapa tandon air.

“Semua itu, adalah sebagian kecil dalam rangka memberikan stimulus kepada masyarakat kita yang hari ini  kekurangan air dan semoga bisa terbantu sampai musim penghujan tiba,” imbuhnya.

“Disinilah, kami ingatkan bagi masyarakat untuk mengigat dan sebagai pengalaman, bahwa kebutuhan air adalah merupakan kebutuhan hajat hidup sehari – hari.

“Lebih lanjut, Kapolda Jateng mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap pihak yang telah turut membantu dalam mensukseskan program Polri.

“Dengan adanya sumur bor ini yang merupakan sedikit sumbangsih dari Polri, agar dirawat sehingga dapat bermanfaat secara berkelanjutan,” kata Kapolda Jateng.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H mengatakan, bahwa berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Pekalongan terdapat 5 Kecamatan yang masuk dalam zona merah terdampak kekeringan.

“Untuk saat ini, Polres Pekalongan telah membuat bantuan pembangunan sumur bor di 3 Kecamatan yaitu Kajen, Karanganyar, dan Wonopringgo.

Disampaikan lagi, AKBP Wahyu Rohadi menambahkan, untuk di Kecamatan Karanganyar terdapat 15 Desa dan terdapat 9 Desa yang terdampak kekeringan.

“Semoga dalam bantuan pembangunan sumur bor di Desa Legokkalong tepatnya di Dukuh Padurekso ini, mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Legokkalong,” ucap Kapolres Pekalongan.

AKBP Wahyu Rohadi menyebut, untuk dampak kekeringan di kalangan masyarakat Desa Legokkalong memqang mengandalkan bantuan dari dari Pemkab Pekalongan untuk mendapatkan air bersih.

Akhirnya ada titik sumur yang telah dibuat ini.” bisa mengalir dengan lancar selama 24 jam.“ kami mohon doa dan supportnya kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan agar kedepan air bersih ini bisa mencukupi kebutuhan sehari – hari”, tutup AKBP Wahyu Rohadi.(@Gus Kliwir)