Penyaluran BLT Bulan Ke-11, Babinsa Jongkang Sebut Sebanyak 22 KPM Terima Bantuan

INFODESA164 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Guna membantu program pemerintah desa dalam upaya mencegah turunnya taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi, Babinsa Jongkang Koramil 02/Loa Kulu Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Serka Siswanto menghadari kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diadakan di BPU Kantor desa Jongkang jalan Eks Projakal Rt. 03 desa Jongkang kecamatan Loa Kulu kabupaten Kukar.

Kegiatan yang berlangsung pada rabu (08/11/23) merupakan penyaluran bantuan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Jongkang pada bulan ke- 11 tahun 2023 dimana bantuan langsung tunai yang menggunakan anggaran dana desa tersebut diberikan kepada masyarakat kurang mampu atau tergolong keluarga miskin ekstrem.

“Sebanyak 22 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan adalah masyarakat kurang mampu dengan kriteria diantaranya yakni warga yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis, difabel dan keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia”, ujar Babinsa Jongkang Serka Siswanto.

“Program BLT-DD didesa Jongkang ini telah memasuki bulan ke-11 atau bulan November pada tahun 2023, harapannya melalui bantuan ini dapat membantu kesejahteraan masyarakat miskin dan meringankan beban perekonomian mereka”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT, Kades Jongkang, Syuriansah, Babinsa Jongkang, Serka Siswanto, Bhabinkamtibmas, Aipda Budi Santoso, Ketua BPD, Rahim, S.P dan pendamping lokal desa Jongkang, Ari Mobaroq. (Mur)*