Sumur Bor Diberikan ke Tiga Desa, Kapolresta Pati Peduli Dampak Kekeringan di Masyarakat

INFODESA147 Dilihat

PATI – Kapolresta Pati hari ini memberikan bantuan sumur bor air bersih ke tiga Desa dan hal tersebut merupakan bagian program Mabes Polri beserta Polda Jateng untuk masyarakat yang mengalami kekeringan maupun krisis air bersih.

“Kemudian, dari tiga Desa terutama yang menerima bantuan adalah Desa Bumiharjo, Desa Serut Sadang Kecamatan Winong serta Desa Karangwotan Kecamatan Pucakwangi,” kata Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama dihadapan awak media, usai meresmikan bantuan sumur bor di Mushola Al Kabir Dukuh Dawung Desa Bumiharjo Kecamatan Winong, Selasa (07/11/2023).

Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menambahkan, bahwa bantuan ini untuk membantu warga masyarakat di Desa – Desa yang kini lagi mengalami dampak kekeringan, akibat kemarau panjang.

Sementara itu, Kades Bumiharjo Kecamatan Winong Agus Puji Raharjo mengucapkan rasa terima kasih kepada Polri khususnya Polresta Pati yang telah memberikan bantuan sumur bor bagi warganya

“Kami masyarakat Desa Bumiharjo khususnya di Dukuh Dawung terima kasih atas bantuan ini dan semoga kedepan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Kades Bumiharjo.

Lebih lanjut, Bantuan sumur bor per unitnya menelan biaya Rp30 juta. “Untuk itu, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama berharap agar masyarakat merawat bantuan tersebut.

Selain bantuan sumur bor, Polresta Pati juga mengirimkan bantuan air bersih menggunakan tangki ke Desa – Desa di lokasi terisolir yang mengalami krisis air bersih”, tegas Kapolresta Pati.(@Gus Kliwir)