Babinsa Koramil Muara Muntai Harap Pelatihan Anggota Satlinmas Dapat Memberikan Kontribusi Positif

INFODESA138 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Mempersiapkan anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) sebagai petugas keamanan dalam mengawal Pemilu dan Pilkada tahun 2024, Babinsa Koramil 10/Muara Muntai Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Serda Joko Purnomo menghadiri kegiatan pembukaan dan pelatihan  anggota Satlinmas yang diadakan di BPU kecamatan Muara Muntai kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Senin (06/11/2023)

Pada kegiatan tersebut, hadir sebagai narasumber sekaligus membuka acara Diklat Satlinmas, Kasat Pol-PP Kukar, Heldiansyah serta turut dihadiri oleh berbagai pihak terkait termasuk perwakilan dari unsur pemerintah kecamatan Muara Muntai.

“Peran aktif Satlinmas dalam memberikan dukungan kepada pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan setempat terkait menjaga keamanan serta memastikan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar sangatlah penting”, ungkap Serda Joko saat hadir dalam kegiatan tersebut.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kader Gerindra, Malik Ibrahim Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Ia juga berharap melalui  kegiatan pelatihan anggota Satlinmas dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Komisi III DPRD Lamsel Rekomendasikan Anggaran Belanja dan Operasi Dinas Kesehatan Untuk Tata Ulang Kembali

“Komitmen Satlinmas untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik akan memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan, mengingat mereka memiliki akses yang lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat mendeteksi potensi masalah lebih cepat”, pungkasnya. (Mur)*